Semoga Yuni Lekas Sembuh

  • Whatsapp
menderita penyakit kanker
TERBARING LEMAH: Yuni Yusnita (45) warga asal Kampung Gentong Pasir, RT 02/01, Desa Langensari, Kecamatan Sukaraja yang menderita penyakit kanker payudara saat berbaring di RS Hermina Sukaraja.

SUKABUMI – Kondisi kesehatan seorang ibu rumah tangga (IRT) yang bernama Yuni Yusnita (45) warga Kampung Gentong Pasir, RT 02/01, Desa Langensari, Kecamatan Sukaraja yang menderita penyakit kanker payudara akhirnya mendapatkan penanganan dari tim medis.

Camat Sukaraja, Erry Erstanto kepada Radar Sukabumi mengatakan, pihaknya mengaku setelah mendapatkan kabar tersebut, langsung melakukan koordinasi dengan pemerintah desa Pusat Kesehatan Masyarakat (Puksesmas) setempat.

Bacaan Lainnya

“Setelah itu, kami bersama Puskesmas dan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi langsung mendatangi rumahnya dan membawa Ibu Yuni ke Rumah Sakit Hermina Sukaraja menggunakan ambulance Puskesmas,” kata Erry kepada Radar Sukabumi pada Senin (20/09).

Perempuan penderita kanker payudara itu dievakuasi ke Rumah Sakit Hermina Sukaraja untuk mendapatkan penanganan tim medis secara intensif. Sementara, untuk biayanya sendiri telah ditanggung oleh Peserta Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan. Sedangkan, untuk persoalan tunggakan BPJS keluarganya harus dicicil oleh keluarganya secara mandiri bila ekonomi mereka sudah mampu atau mapan.

“Jadi, mereka itu sebelumnya telah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan berbayar. Iya, karena masalah ekonomi mereka tidak mampu membayarnya sehingga pada akhirnya menunggak,” paparnya.

Setelah koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial serta BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi, pasien atas nama Yuni yang merupakan keluarga kurang mampu, maka dibebaskan biaya pengobatannya sebagai Peserta Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan yang di tanggung biayanya oleh pemerintah.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama semuanya, sekarang Ibu Yuni sudah mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Hermina Sukaraja.

Meski demikian, kami akan selalu koordinasi dengan pihak terkait untuk pengobatannya hingga sembuh. Iya, bila perlu kita akan rujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung untuk dilakukan kemoterapi. Kami berharap semoga Bu Yuni lekas sembuh,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *