Sebulan Diterjang Longsor, Warga Bojonggenteng Dambakan Perbaikan Jalan 

PERLU DIPERBAIKI : Kondisi jalan Bojonglongok - Babakanjaya, tepatnya di Kampung Bojong, RT 22/RW 04 Desa Cibodas, Kecamatan Bojong Genteng, Kabupaten Sukabumi, rusak diterjang longsor.(Foto : ist)
PERLU DIPERBAIKI : Kondisi jalan Bojonglongok - Babakanjaya, tepatnya di Kampung Bojong, RT 22/RW 04 Desa Cibodas, Kecamatan Bojong Genteng, Kabupaten Sukabumi, rusak diterjang longsor.(Foto : ist)

SUKABUMI — Usai diterjang longsor sebulan yang lalu, Warga Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, mengeluhkan kondisi ruas  jalan Bojonglongok – Babakanjaya yang tidak bisa di lalui kendaraan roda empat.

Bagaimana tidak, bahu jalan yang dapat menghubungkan beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Sukabumi itu, rusak setelah tergerus bencana longsor, tepatnya di Kampung Bojong, RT 22/RW 04 Desa Cibodas, Kecamatan Bojong Genteng, Kabupaten Sukabumi pada beberapa bulan lalu.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga Kampung Bojong, RT 22/RW 04 Desa Cibodas, Kecamatan Bojong Genteng, Ujang Dokek (50) mengatakan, ruas jalan tersebut tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat. Lantaran, bahu jalan Bojonglongok – Babakanjaya tersebut, mengalami longsor dengan panjang 5 meter dan ketinggian 7 meter.

“Iya, dampaknya ruas jalan tersebut tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat atau mobil. Karena, hampir setengah bahu jalannya terkena longsor,” kata Ujang pada Rabu (20/12).

Menurutnya, bahwa selama ini dari pihak pemerintah desa sempat melakukan peninjauan ke lokasi jalan longsor tersebut, untuk membuat dokumentasi dan lainnya. Namun hingga saat ini jalan tersebut belum juga dilakukan perbaikan. “Iya, sampai sekarang kami belum tahu kapan jalan itu akan diperbaiki,” bebernya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, keberadaan jalan Bojonglongok – Babakanjaya merupakan akses vital warga menuju tempat publik. Seperti sekolah, layanan kesehatan, pasar dan area publik lainnya. Untuk itu, ia bersama warga dan pengguna lalu lintas berharap kepada pemerintah agar dapat segera memperbaiki ruas jalan raya yang rusak akibat bencana tanah longsor tersebut.

“Jalan itu, sering digunakan masyarakat sebagai jalur lalu lintas menuju arah ke Bbabakan Jaya menuju Kecamatan Cidahu serta arah ke Kompa menuju Kecamatan Parungkuda,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *