Sambut Ramadan, Camat Palabuhanratu Gelar MTQ  

SERIUS : Suasana saat jajaran forkompimcam Palabuhanratu membuka acara MTQ di alun alun.
SERIUS : Suasana saat jajaran forkompimcam Palabuhanratu membuka acara MTQ di alun alun.

SUKABUMI — Jajaran forum komunikasi pimpinan Kecamatan Palabuhanratu menggelar kegiatan  Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ). Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut bulan Ramadan 1445 H sekaligus persiapan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Sukabumi pada 2 Maret 2024 mendatang.

Kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Palabuhanratu sendiri digelar di area alun-alun yang juga masjid Agung dengan melibatkan peserta sekitar 86 orang dari perwakilan desa, kelurahan serta satuan pendidikan yang ada di wilayah kecamatan.

Bacaan Lainnya

Camat Palabuhanratu Ali Iskandar mengatakan, kegiatan MTQ tingkat kecamatan Palabuhanratu di gelar sejak Sabtu, (17/2) kemarin dan pengumuman pemenang akan disampaikan, Senin, (19/2) besok.

Tujuan dari digelarnya MTQ tingkat kecamatan Palabuhanratu yang melibatkan LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran), MUI sama UPZ, dewan masjid, pemerintah daerah kabupaten dan kecamatan, KUA, para penyuluh dan unsur terkait lainnya tersebut agar kapilah kecamatan yang berangkat mewakili dapat mampu menunjukan yang terbaik.

“Memang dipilih dan di tunjuk dari yang terbaik, ada aktivitas sama di tingkat desa tidak hanya ditingkat kecamatan kita sinkronka dengan kegiatan di tingkat kabupaten, jadi kita berharap kemeriahan dan seleksi MTQ tidak hanya ramai ditingkat kabupaten tapi juga harus ramai di tingkat kecamatan,” ungkap Ali. Minggu, (18/2).

“Makanya kita berani Alhamdulillah melaksanakan MTQ, tidak dalam bentuk penunjukan atau pemilihan tapi kita langsung menyelenggarakan MTQ. Pesertanya antar desa antar satuan pendidikan,” imbuhnya.

Ali juga berharap kedepan dengan dilaskanakannya MTQ tingkat Kecamatan, minat baca Alquran semakin bisa terus di boomingkan sehingga kemampuan baca tulis, faham, hapal, mengamalkan dan mengamankan bisa dilaksanakan di wikayah kecamatan Palabuhanratu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *