KABUPATEN SUKABUMI

Sambut Idul Fitri, Baldatun Gelar Lomba Ngadulag Khusus Pengurus

SUKABUMI — Dalam rangka merayakan datangnya hari Idul Fitri 1441 H, Balad Ade Dasep Siap Turun (Baldatun) Center mengadakan perlombaan dulag atau ngadulag khusus pengurus pusat Baldatun Center. Kegiatan yang digelar setiap tahun, kali ini dirasa ada yang berbeda. Pasalnya, di tengah wabah pandemi Corona yang masih terjadi tentunya perlombaan harus mengutamakan aturan pemerintah dengan tidak turun kejalan.

“Perlombaan ngadulag ini dikhususkan pengurus Baldatun pusat saja, untuk mempererat persaudaraan antar pengurus Baldatun dalam merayakan datangnya Idul Fitri,”jelas pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin Sabtu Malam (23/05).

Menurutnya, memang tahun sebelumnya digelar lomba ngadulag seperti ini dengan melibatkan masyarakat sekitar dengan juri para pengurus, namun kali ini hanya untuk pengurus pusat saja dan langsung ditentukan juaranya oleh dirinya langsung.

“Tidak mungkin sekarang mengumpulkan masyarakat, lagi wabah. Makanya sekarang lomba ini khusus untuk pengurus saja, tujuannya tadi untuk meramaikan dan menghidupkan malam takbiran dengan yang positif, “cetusnya.

Lebih lanjut diiringi mengatakan, untuk para peserta ngadulag ini nantinya penilainya meliputi dari bagusnya suara takbir, lamanya ketukan bedug dan kemerduan suaranya. Dalam satu grup dibagi tiga orang, nanti akan dipilih yang terbaik.

“Penilaiannya dicari yang terbaik saja, sebetulnya ini mah hanya memeriahkan saja suasana malam takbir, “tukasnya.(hnd)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button