Samapta Polres Sukabumi Gencar Berikan Imbauan, Waspada Ada Covid-19 dan Lakalaut di Pantai

Samapta Polres Sukabumi
Sejumlah personel dari Satuan Samapta Polres Sukabumi saat memberikan imbauan bahaya penyebaran Covid-19 dan kecelakaan laut di Pantai Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Kawasan wisata Pantai Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi menjadi tempat paling vital. Alasannya, ada dua resiko besar yang mengancam yakni Covid-19 dan kecelakaan laut (lakalaut).

Untuk itu, sejumlah personel dari Satuan Samapta Polres Sukabumi terus memberikan imbauan kepada wisatawan terhadap dua potensi resiko tersebut.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra melalui Kasi Humas Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, dengan menggunakan pengeras suara dari Mobil Publik Adress pihaknya terus menghimbau kepada pengunjung pantai untuk selalu disiplin menerapkan prokes. Di lokasi, selain imbauan anggota Polri di Pantai Citepus juga membagiakan masker gratis kepada pengunjung.

“Disamping imbauan tentang prokes kami mengingatkan pengunjung untuk tetap waspada dan hati-hati manakala beraktifitas ditepi pantai, karena gelombang laut sedang tinggi dan membahayakan bagi aktifitas terutama berenang,” ujar Aah Minggu (05/12).

Ia menegaskan kegiatan pengamanan wisata ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan oleh Polres Sukabumi dan Polsek jajaran. “Pada saat weekend biasanya pengunjung pantai ramai, maka kita siapkan pengamanan, ” jelas Aah.

Salah satu pengunjung bernama Ibu Yeni mengaku datang dari Kota Sukabumi merasa kaget karena
didatangi polisi. Namun setelah mengetahui maksud kedatangan polisi dan memberinya masker ia mengaku senang dan mengucapkan terimakasih atas pemberian maskernya.

“Sugan teh aya naon polisi teh, padahal bade masihan masker nuhun pa polisi ( dikiraian ada polisi datang ke saya, ternyata memberi masker gratis, terimakasih pa polisi),” singkat Yeni. (ris/radarsukabumi)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *