Bencana Alam KabKABUPATEN SUKABUMI

Rumah Ketua RT Jampangkulon Terbakar

JAMPANGKULON – Anda (52) warga Kampung Ciparay, RT 2/5, Desa Ciparay, Kecamatan Jampangkulon yang juga menjabat sebagai ketua RT harus merelakan rumahnya hangus terbakar setelah sijago merah melumat hebat, (3/2).

Seorang petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kecamatan Jampangkulon, Rudi mengatakan, kebakaran yang terjadi sekira pukul 02.00 WIB itu, api pertama kali diketahui oleh pemilik rumah. Saat kejadian, pemilik rumah tengah meminum kopi di rumahnya. Tiba-tiba, ia mendengar suara letupan yang berasal dari bagian dapur rumahnya. Saat dicek, korban merasa terkejut. Lantaran, diatap rumahnya terdapat kobaran api disertai kepulan asap tebal.

“Berdasarkan pengakuan pemilik rumah dan sejumlah warga, kebakaran itu diduga kuat berasal dari korsleting listrik. Sebab, saat kebakaran banyak warga yang melihat api pertama kali menyala di bagian atap rumah Pak Anda,” kata Rudi kepada Radar Sukabumi melalui telepon selulernya, kemarin (3/2).

Setelah melihat kobaran api, seluruh keluarga korban langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri dari kobaran api tersebut. “Selang berapa menit, warga setempat berdatangan dan berupaya memadamkan api yang membakar rumahnya itu,” paparnya.

Meski tidak ada korban jiwa. Namun akibat kebakaran itu, keluarga korban mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp60 juta. “Sekarang keluarga korban kebakaran itu, membutuhkan bantuan logistik, sandang pangan dan material bangunan,” timpalnya.

Saat ini, keluarga korban untuk sementara waktu telah dievakuasi oleh pemerintah setempat ke rumah saudara terdekatnya.”Lantaran, atap bangunan rumah berukuran 6×13 meter itu, hangus terbakar setelah dilalap si jago merah,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button