Rumah Dua Lantai di Kabandungan Sukabumi Terbakar, Penyebabnya Klasik Banget

  • Whatsapp

SUKABUMI- Rumah dua lantai di Kampung Cicadas RT 4/4, Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan hangus tidak tersisa dilalap sijago merah. Dugaan sementara kebakaran diakibatkan oleh konsleting listrik.

 

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, kebakaran terjadi pada Minggu malam (2/5/2021) pukul 22:00 WIB, seluruh bangunan rumah beserta isinya tidak tersisa hangus menjadi abu.

 

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, kebakaran terjadi diduga disebabkan oleh hubungan singkat arus listrik hingga mengakibatkan satu unit rumah warga Kampung Cicadas RT 4/4, Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan hangus tidak tersisa dilalap sijago merah.

 

“Peristiwa terjadi pada pukul 22:00 WIB malam, api hampir menghanguskan 100 persen bangunan beserta isinya,” jelas Anita, Senin (3/5/2021).

 

Rumah dua lantai yang terbakar tersebut dihuni oleh satu Kepala Keluarga (KK) dengan tiga jiwa. Seluruh penghuni rumah dikaporkan berhasil menyelamatkan diri dari peristiwa tersebut.

 

“Pemilik rumah mengungsi di rumah saudaranya karena memang seluruh isi rumah dan bangunan terbakar sehingga tidak layak dan aman untuk ditinggali,” sebutnya.

 

Sekitar pukul 01:00 WIB, api sudah dapat dipadamkan oleh dua unit kendaraan pemadam kebakaran pos 2 dan pos 3 dibantu warga setempat dan 1 unit kendaraan TNGHS.

 

“Kalau kerugian hingga saat ini masih dalam penghitungan, kami himbau masyarakat agar tetep waspada,” tukasnya. (upi/RS)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *