Wali Kota Sukabumi Bersyukur Pusat Perbelanjaan Ramai, Tapi Tetap Jaga Prokes!

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat diwawancara sejumlah media.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Keramaian masyarakat di pusat Kota Sukabumi terus terjadi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Ini dilalukan untuk memenuhi sejumlah kebutuhan untuk menyiapkan hari lebaran.

” Iya memang dua hari terakhir ini terjadi peningkatan keramaian di pusat perbelanjaan,” ungkap Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada Radar Sukabumi , Senin (3/5).

Kondisi ini kata Fahmi di satu sisi bersyukur perekonomian di Kota Sukabumi sudah kembali bergerak. Tapi disisi lain khawatir terjadinya penambahan kasus baru Covid 19.

” Kami bersama Kapolres di hari Sabtu Minggu mantau langsung kelapangan. Dan mengingatkan para pengelola usaha untuk menerapkan Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Dikatakan Fahmi pengelola usaha harus memberlakukan Prokes dengan mengatur jumlah pengunjung yang disesuaikan dengan kapasitas tempat usahanya. Sehingga tidak terjadi kerumunan disetiap toko atau mall.

” Bisa menggunakan checker, dibatasi pengunjungnya. Lalu gunakan sistem tutup buka. Kalau padat tutup dulu, nanti buka lagi,” jelasnya.

Memang diakui Fahmi dalam mengatur itu cukup sulit. Untuk itu pihaknya meminta bantuan kepolisian untuk mengaturnya.

” Sanksi buat pengelola memang Belum ada. Tapi kamu terus mengedukasi masyarakat dengan edukatif,” pungkasnya. (Bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *