Rumah di Cicantayan Sukabumi Gosong, Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran Cicantayan
DIPADAMKAN : Petugas gabungan saat berupaya memadamkan api yang membakar rumah warga di Kampung Cibarongbok, RT 001/RW 005, Desa Cicantanyan, Kecamatan Cicantanyan, hangus terbakar dilalap si jago merah pada Jumat (10/06) siang. FOTO : UNTUK RADAR SUKABUMI

SUKABUMI – Satu rumah tinggal di Kampung Cibarongbok, RT 001/RW 005, Desa Cicantanyan, Kecamatan Cicantanyan, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar, Jumat (10/06) siang. Tidak ada korban jiwa dalam bencana kebakaran tersebut, hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Koordinator Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Nanang Sudrajat mengatakan, kebakaran rumah yang terjadi pada pukul 11.00 WIB diduga berasal dari korsleting arus listrik.

Bacaan Lainnya

Sebab, berdasarkan laporan dari petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Cicantayan, saat kebakaran tidak sedikit warga yang merupakan tetangga korban banyak yang melihat api pertama keluar dari atap rumah korban.

“Untuk dugaan sementara, kebakaran rumah di Kampung Cibarongbok, RT 001/RW 005, Desa Cicantanyan, Kecamatan Cicantanyan itu, karena korsleting listrik,” kata Nanang Sudrajat kepada Radar Sukabumi, Jumat (10/06).

Akibat bencana kebakaran tersebut, sambung Nanang, seluruh keluarga korban yang berjumlah empat jiwa itu, untuk sementara waktu telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman atau rumah saudara terdekatnya. Lantaran, bangunan rumahnya hangus terbakar.

“Api berhasil dipadamkan setelah petugas gabungan bersama warga dan petugas pemadan kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian bencana itu,” paparnya.

Setelah mendapatkan laporan bencana, BPBD Kabupaten Sukabumi langsung menginstruksikan sejumlah anggotanya untuk segera bergegas ke lokasi kejadian. Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya untuk memadamkan api.

Setiba di lokasi bencana, petugas selain membantu memadamkan api, juga telah memutus jaringan listrik yang berada di wilayah tersebut. “Iya, sewaktu kebakaran jaringan listrik di kampung itu, untuk sementara waktu diputus dulu. Ini dilakukan agar tidak merambat ke rumah yang lainnya,” pungkasnya. (den/radar sukabumi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan