RTH Taman Tenjoresmi Palabuhanratu, Tempat Asri dan Sejuk Bikin Betah Ngabuburit di Bulan Ramadan

RTH Taman Tenjoresmi Palabuhanratu

PALABUHANRATU – Di tengah hiruk pikuk kota Palabuhanratu, kabupaten Sukabumi pasca diguyur hujan dalam beberapa hari hingga membuat cuaca setiap pagi hingga siang cukup panas membuat suasana bikin gerah.

Nah tidak perlu khawatir, terdapat sebuah lokasi yang belum banyak diketahui masyarakat, dimana ada sebuah oase alami yang menawarkan kedamaian dan keindahan alam yang tak terhingga.

Bacaan Lainnya

Taman Tenjoresmi, ruang terbuka hijau yang berlokasi strategis, yakni di jalan KH. Anwari, atau kampung Gunung Sumping Desa Citepus kecamatan Palabuhanratu .

Lokasi tersebut, ruang terbuka hijau taman tenjo resmi merukan salah satu tempat yang telah menjadi destinasi unggulan bagi warga setempat dan wisatawan yang mencari ketenangan dan kebersamaan, terutama di bulan suci Ramadan 1445 H ini.

Dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rindang dan udara segar yang menyegarkan, Taman Tenjoresmi menjadi tempat ideal bagi keluarga, teman, dan individu untuk berkumpul dan bersantai di tengah suasana Ramadan yang penuh berkah baik nongkrong siang ataupun menunggu waktu berbuka puasa alias ngabuburit.

“Iya disini di tempat ini apa taman tenjoresmi bagi saya dapat melupakan kesibukan sejenak dan merasakan kedamaian serta kebersamaan yang menjadi ciri khas bulan Ramadan,” ujar Fiki Fitriadi (42) warga sekitar.

Tidak hanya menjadi tempat rekreasi, kata Fiki Taman Tenjoresmi juga menjadi pusat kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial yang diadakan sejumlah warga lainnya di bulan Ramadan, seperti kegiatan pesantren kilat para pelajar, kegiatan amal dan gotong royong, senam bagi ibu ibu sekitar.

“Sudah lama taman ini menjadi wadah bagi warga untuk saling berbagi kebaikan dan memperkuat tali silaturahmi, jadi pagi, siang dan sore lumayan selalu ada kegiatan, nyubuh, ngabeberang, dan ngabuburit,” jelasnya.

“Di sore hari, beberapa pedagang kaki lima menjajakan makanan berbuka puasa di seberang sana, ini tentu menciptakan suasana yang hangat dan bikin betah bagi pengunjung,” imbuhnya.

Sementara itu, kekaguman juga diungkapkan Edwin (39) taman tenjoresmi yang juga sering di sebut taman bunga kawasan ruang terbuka hijau ini memiliki suasana yang terbilang masih sangat asri, banyaknya tumbuh-tumbuhan maupun pohon besar membuat kawasan ini jauh dari yang namanya polusi udara.

“Pokoknya sangat cocok bagi keluarga ngabuburit dengan membawa anak-anak juga, disini ada lokasi bermain untuk anak-anak, fasilitas play ground lumayan komplit dan pastinya gratis,” ujarnya singkat. (Ndi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *