RS Kartika Cibadak Tolak Pasien BPJS

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Salah satu pasien Rumah Sakit (RS) Kartika Cibadak, Kabupaten Sukabumi, mengeluhkan pelayanan RS terhadap pasien yang menggunakan jaminan kesehatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Betapa tidak, saat pasien hendak melakukan operasi pihak rumah sakit malah meminta sejumlah uang.

Berdasarkan pengakuan seorang pasien, Sherly (39) membeberkan bahwa pihak rumah sakit meminta Rp2 juta untuk pembiayaan operasi yang jumlah nilainya sebesar Rp5 juta dengan alasan BPJS Kesehatan hanya membiayai Rp 3 juta sehingga pasien harus membayar sisanya.

Bacaan Lainnya

“Iya yang sakit itu anak saya Ida Wahyuni Ningrum (15) ia akan menjalani operasi usus buntu di RS Kartika Cibadak. Tapi, operasi tidak jadi dilakukan karena saya tidak mempuanyai uang sebesar itu. Pihak RS meminta Rp2 juta, katanya sih BPJS hanya membiayai sebesar Rp3 juta saja.

Karena tidak sanggup bayar sehingga dokter bedah merujuk anak saya untuk dioperasi di RSUD Sekarwangi. Padahal, seharusnya semua pembiayaan sudah ditanggu BPJS Kesehatan,” keluh Sherly kepada koran ini, Senin (17/9).

Sebab itu, pada Minggu (16/9) lalu pasien terpaksa dirujuk ke RSUD Sekarwangi untuk dilakukan operasi. Hal itu, membuat kekecewaan terhadap pelayanan RS Kartika yang tidak daat melakukan operasi terhadap anaknya dengan dalih BPJS hanya menanggung sebagian biaya operasi tersebut.

“Padahal, seharusnya biaya operasi ataupun pengobatan rutin semua ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Ini malah meminta uang lagi,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *