RS Kartika Cibadak Tolak Pasien BPJS

  • Whatsapp

Ia menambahkan, saat ini anaknya sudah melakukan operasi di RSUD Sekarwangi. Ia berharap, pemerintah terkait dapat menindak tegas rumah sakit tersebut.

“Saya jelas kecewa ketika pihak rumah sakit tidak bisa melakukan penanganan operasi karena alasan itu. Saya harap pemerintah bisa melakukan tindakan tegas agar semua pasien yang menggunakan BPJS bisa terlayani,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Bahkan sambung dia, dirinya saat ini sudah melayangkan surat pengaduan kepada pihak BPJS melalui perusahaan tempat dirinya bekerja yakni PT Muara Tunggal (MT) Cibadak. “Saya sudah mengadukan persoalan ini kepada pihak perusahaan, bahkan pihak peruaahaan sudah melayangkan surat keluhan langsung kepada BPJS,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Manager Compliance PT Muara Tunggal (MT), Rusdi Budijanto Utomo menjelaskan, persoalan tersebut bukan hanya kali pertamanya terjadi di RS tersebut. Sebab itu, pihak perusahaan langsung melayangkan surat keluhan kepada pihak BPJS Kesehatan dan pemerintah terkait agar segera dapat menyikapinya dengan tegas.

“Kejadian seperri ini sudah beberapa kali terjadi terhadap karyawan kami, pihak rumah sakit malah meminta uang lagi untuk operasi dengan alasan BPJS hanya membiayai Rp 3 juta saja. Sementara, biaya operasi sebesar Rp 5 juta,” jelasnya.

Pihaknya meminta, agar pemerintah terkait dapat segera menyikapi persoalan tersebut dengan tegas. “Kami meminta pemerintah segera turun tangan untuk menindak tegas persoalan itu sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *