Retakan Tanah Nyalindung Sukabumi, Proses Pembangunan Huntap Tinggal Tunggu Tandatangan PTPN VIII

  • Whatsapp
Huntap Nyalindung
Petugs gabungan saat melakukan asessment dan pemasangan patok untuk dijadikan huntap bagi warga terdampak retakan tanah di Kecamatan Nyalindung.

“Makanya prosesnya saat ini terus berlanjut dan memang tidak mudah. Meski demikian kita tetap akan berupaya maksimal dan kita juga sudah beberapa kali melakukan pertemuan baik itu dengan pihak PTPN hingga melajutkan peninjauan ke lahan untuk pemasangan patok batas rencana pembangunan huntap, tepatnya di lahan milik PTPN VIII di Kampung Pasir Baru, Desa Cijanngkar, Kecamatan Nyalindung.” ujarnya.

Anita menambahkan, sebelumnya BPBD Kabupaten Sukanumi telah melakukan pengukuran sesuai dengan kebutuhan untuk menghuntapkan warga terdampak dan terancam pergerakan tanah dan hal tersebut memerlukan kerjasama dan konsolidasi serta komunikasi yang baik antara pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi dengan pihak PTPN.

Bacaan Lainnya

“Saat ini, sedang dalam proses untuk penandantanganan. Nanti, jika sudah selesai akan kita informasikan lagi kepada media. Huntap ini, nanti akan memanmpung hampir sekitar 100 lebih kepela keluarga terdampak dari bencana retakan tanah di wilayah Desa Cijangkar dan Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *