KABUPATEN SUKABUMI

Restoran Tahu Sumedang Nyaris Tenggelam

SUKABUMI — Hujan deras yang terjadi pada Kamis (26/03) sekira pukul 14,00 WIB menyebabkan restoran tahu sumedang Kp Awinenggang RT (05/01) Desa Mangkalaya Kecamatan Gunungguruh nyaris tenggelam akibat luapan air.

Meski tidak ada korban jiwa, dipastikan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Kordinator Pusdalops PB BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng mengatakan, kejadian tersebut akibat tanggul yang berada dibelakang restoran jebol akibat tidak kuat menahan debit air yang kuat.

“Iya betul, banjir yang nyaris menenggelamkan restoran tahu sumedang itu akibat dari sungai jelegong meluap hingga menimbulkan tanggul jebol, “jelas Daeng dalam pesan singkatnya.

Sementara itu salah seorang warga Iwan Setiawan (34) menambahkan, banjir yang merendam restoran tersebut akibat debit air sungai cibatu yang meluap setelah diguyur hujan beberapa jam lamanya.

“Ia akibat derasnya air yang mengalir tersebut dan tanggul pembatas tidak kuat menahan air yang mengalir, “cetusnya.

Saat kejadian memang para pegawai sebagian masih dalam posisi didalam restoran, namun tidak ada satupun korban jiwa akibat banjir ini. Hanya saja, bangunan didaerah tersebut terendam tak tersisa, selain itu kondisi bangunan yang berada dibawah membuat air cepat naik dan merendam restoran tersebut.

“Posisi rumah itu memang dibawah, kan ada kolam dan dekat pesawahan. Jadi ketika tanggulnya jebol, maka cepat terendamnya, “tukasnya. (hnd)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button