Resmikan Gedung Setber Sukabumi, Ini Harapan Camat Palabuhanratu

Camat Palabuhanratu Ali Iskandar
Camat Palabuhanratu Ali Iskandar saat meresmikan gedung Dakwah dan Sekretariat Bersama Lembaga Keagamaan kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

PALABUHANRATU – Resmikan gedung Dakwah dan Setber (Sekretariat Bersama) Lembaga Keagamaan kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, di jalan raya Ahmad Yani, camat Ali Iskandar mengharapkan fungsinya bisa terus menebar kebaikan.

Menurut Ali, gedung tersebut sebelum diresmikan dibangun dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun dua bulan, dengan menggunakan anggaran dari swadaya masyarakat sekitar Rp 85jutaan, bantuan baznas Rp 20jutaan, bantuan pemerintah daerah sekitar Rp 100jutaan, dan pihak pihak lainnya yang enggan disebutkan.

Bacaan Lainnya

“Jadi kalau kita hitung-hitung antara Swadaya gabungan semuanya kurang lebih hampir di angka 412 juta membangun gedung ini,” ujar Ali.

“Alhamdulillah hari ini masyarakat yang terhimpun ulama bersama-sama umaro bisa menghadirkan sekretariat bersama lembaga keagamaan Islam ini, ada Majelis Ulama, ada pengelola zakat, ada Dewan Masjid, ada Majelis Taklim ada pondok pesantren ada organisasi Muhammadiyah Nahdlatul Ulama dan semuanya, serta ada PUI dan seterusnya,” imbuhnya.

Kedepan, kata Ali Iskandar lagi setelah diresmikan gedung tersebut menjadi gedung dakwah yang menjadi wasilah dalam mewujudkan hudzatul Ummah, sehingga menjadi mitra strategis buat pemerintah daerah untuk bersama-sama melaksanakan fungsi pembangunan dan kemasyarakatan.

“Awalnya gedung ini terlantar, sekarang menjadi, dan Insya Allah bermanfaat menjadi gedung dakwah, juga sebelahnya kita manfaatkan untuk sekretariat kwartir ranting, sekretariat pengelola Bumdesma, PPK, karang taruna dan pembonsai Palabuhanratu,” terangnya.

“Sehingga mudah mudahan ini benar benar bisa bermanfaat, aset milik Pemda bermanfaat setelah revitalisasi, kedepan betul-betul difungsikan bisa menebarkan kebaikan,” ucapnya.

Sementara itu Kabag Kesra (Kepala Bagian Kesejahteraan) pada Sekretariat Kabupaten Sukabumi Tam Tam Alamsyah menambahkan kehadirannya dalam peresmian gedung Dakwah dan Sekretariat Bersama Lembaga Keagamaan kecamatan Palabuhanratu mewakili bupati Sukabumi, sehingga diharapkan kedepan menjadi lokasi untuk memperkuat syiar Islam.

“Mudahan mudahan ini bisa bermanfaat bukan hanya keagamaan tapi kegiatan kegiatan lain, yang insya allah ini sebagai penunjang membantu visi kabupaten Sukabumi,” timpalnya.

Terlebih, kata Tam tam disamping gedung tersebut juga terdapat beberapa kantor sekretariat, hal itu menurutnya merupakan suatu inovasi yang bagus.

“Alhamdulillah, ini beberapa kantor ada dalam satu sentral, tentunya akan menjadi pelayanan terpadu kedepan, yang akan bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *