Remaja Sukabumi Diberikan Ilmu Soal Pentingnya Menjaga Kesehatan Reproduksi

KOMPAK : Sejumlah siswa dan narasumber berserta Kepala Sekolah pada saat melakukan foto bersama usai kegiatan dialog 'Pentingnya Menjaga Kesehatan Reproduksi Remaja'

SUKABUMI — Sekitar 300 Remaja Sukabumi di enam titik Sekolah dan Kampus diberikan pengetahuan soal informasi tentang Kesehatan Reproduksi. Kegiatan di gagas oleh Yayasan Trradika, DKT Indonesia serta Berani Berencana bertema ‘Pentingnya Menjaga Kesehatan Reproduksi Remaja’

Projek Koordinator Berani Berencana Dian Anggraeni mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberdayakan para remaja khususnya siswa SMA/SMK Sederajat dan Mahasiswa agar mereka bisa bertanggungjawab terhadap kesehatan Reproduksi sendiri. Yang mana saat ini di Indonesia banyak kasus yang hamil diluar nikah pada remaja dan masalah-masalahyang menyangkut Kesehatan Reproduksinya.

Bacaan Lainnya

“Kita ingin memberdayakan remaja di Sukabumi agar mereka bisa berencana dan bertanggungjawab terhadap Kesehatan Reproduksi mereka. Kita lakukan kegiatan dialog ini di enam titik, tetapi baru 4 titik yang kita laksanakan di Sukabumi dan 2 titik lagi akan kita laksanakan nanti di 2 Kampus yang ada di Sukabumi“jelas Dia.

Sedikitya ada sekitar 50 orang siswa dan mahasiswa per titik kegiatan. Jadi jika ada enam titik total jumlah siswa dan mahasiswa ada sekitar 300 orang sasaran yang dijangkau. Berani Berencana sendiri berdisi sejak 2018, namun di Sukabumi mengadakan kegiatan baru hari ini meskipun masih dalam kondisi Pandemi, tetapi seluruh peserta yang hadir diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan yang berlaku di kegiatan ini.

Lebih lanjut dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para pelajar dan mahasiswa mengetahui betul tentang keseluruhan informasi kesehatan Reproduksi dan risikonya seperti apa.

“Intinya kami harapkan remaja di Sukabumi bisa bertanggungjawab atas Kesehatan Reproduksinya dan berencana untuk mentukan masa depan yang lebh baik, “tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.