Remaja Sukabumi Diberikan Ilmu Soal Pentingnya Menjaga Kesehatan Reproduksi

KOMPAK : Sejumlah siswa dan narasumber berserta Kepala Sekolah pada saat melakukan foto bersama usai kegiatan dialog 'Pentingnya Menjaga Kesehatan Reproduksi Remaja'

Ditempat yang sama Yayasan TRRADIKA dr.Oong Riyanto Wijaya mengatakan, kegiatan ini adalah sebuah edukasi kepada para pelajar dan mahasiswa soal kesehatan Reproduksi, adapun pesertanya dimulai dari usia 15 – 24 tahun di Sekolah dan Kampus. Adapun sekolah didatangi dimulai dari SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi, SMKS PGRI 1 Kota Sukabumi, SMP Muhammadiyah Al-kariimah & SMK Muhammadiyah 2 Cibadak, dan SMA Doa Bangsa Cibadak, serta nanti kita akan datang ke Kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi dan STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Inti dari kegiatan ini adalah edukasi tiada henti kepada remaja agar jangan sampai terjadi permasalahan sehingga dapat menyebabkan terganggunyapersoalanrumah tangga yang disebabkan oleh masalah Kesehatan Reproduksi di masa-masa remajanya mereka, “tegasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Doa bangsa Ridwan Maulana Yusuf sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya dengan adanya kegiatan ini sangat terbantu sekali tentang bagaimana edukasi Kesehatan Reproduksi bagi para anak didiknya. Ada sekitar 50 siswa yang terlibat dalam kegiatan ini dan 10 guru berserta TU.

“Kegiatan ini sangat memudahkan kami untuk memberikan informasi soal Kesehatan Reproduksi seperti apa, tentunya kami sangat apresiasi sekali terhadap dialog ini. Diharapkan para remaja/ pelajar harus lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas yang berisiko karena ada dampak yang dapat mengancam bagi remaja/ pelajar itu sendiri, “tukasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.