Remaja Curi Pipa Besi di Sukabumi Demi Kebutuhan Hidup

Polres Sukabumi
DIGELANDANG: RH dibawa petugas Satuan Samapta Polres Sukabumi pada Sabtu (16/4) sekira pukul 20.00 WIB.

SUKABUMI – Seorang remaja berinisial RH (18) asal Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, terpaksa digelandang oleh polisi ke Mapolres Sukabumi. Perkaranya, RH kepergok mencuri sejumlah pipa besi milik warga.

Informasi dihimpun Radar Sukabumi, RH dibawa petugas Satuan Samapta Polres Sukabumi pada Sabtu (16/4) sekira pukul 20.00 WIB yang tengah melakukan patroli rutin. Tepatnya di samping kafe Namora Jalan Pelita Cipatuguturan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Pelaku ini kepergok mencuri saat anggota kami melaksanakan patroli di sekitar lokasi atau TKP. Dari tangan pelaku kita mengamankan barang bukti berupa empat batang pipa besi,” ujar Kasat Samapta Polres Polres Sukabumi AKP Roni Haryanto, Minggu (17/4).

Menurut Rony, RH diketahui warga Kampung Pansor Palabuhanratu ini beserta barang buktinya berupa empat buah batang pipa diserahkan ke Satuan Reskrim Polres Sukabumi, untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“RH langsung kami serahkan ke penyidik Reskrim bersama barang buktinya,” pungkas Roni

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP I Putu Asti Hermawan menambahkan, di lokasi kejadian, pengakuan dari pelapor sudah dua kali warganya ada yang kehilangan.

“Sehingga pelapor berinisiatif melakukan penyelidikan dan akhirnya didapatilah pelaku lalu diserahkan ke Petugas Patroli Samapta Polres Sukabumi. Jadi baru dua kali penuturan dari korban di lokasi yang sama ada yang kehilangan,” ungkap I Putu.

Menurut I Putu profesi pelaku pencurian RH merupakan serabutan dan melakukan pencurian itu karena terpaksa demi memenuhi kebutuhan hidupnya. “Nah ini relatif, mungkin karena kebutuhan hidup. Kalau kerjaannya masih serabutan,” tandasnya. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.