Ratusan Pohon Ditanam di Pantai Citepus Palabuhanratu Sukabumi

Firkompimcam Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi
MENANAM : Jajaran Firkompimcam Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi saat menanam ratusan pohon di area objek wisata pantai Citepus Muara. Jumat, (9/12).

SUKABUMI — Ratusan pohon keras ditaman di area objek wisata pantai Citepus muara, desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi oleh jajaran forum komunikasi pimpinan kecamatan.

Penanaman pohon tersebut dilakukan dalam rangka Hari menanam pohon Indonesia, (HMPI), dengan tema  Gerakan Jumat Menanam (Juna) jajaran forkompimcam bekerja sama dengan PLTU 2 Jabar Palabuhanratu

Bacaan Lainnya

Camat Palabuhanratu Ali Iskandar mengatakan mengapresiasi kegiatan gerakan Jumat menamam tersebut, menurutnya hal itu memang perl dilakukan guna menambah suasana objek wisata pantai jadi lebih indah, asri dan nyaman.

Sehingga, kata Ali lagi kedepan akan banyak para pengunjung atau wisatawan yang datang ke kawasan objek wisata Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

“Tentu saja kita merasa senang, bahagia, karena wilayah Palabuhanratu hari ini mendapat intervensi untuk dilakukan penanaman pohon,” ungkapnya.

Untuk itu, Ali berharap dimomentum hari penanaman pohon nasional dan dalam program Juna  tersebut memberikan semangat bagi para pelaku usaha di kawasan objek wisata pantai di Palabuhanratu untuk selalu menjaga lingkungam.

“Semangatnya sama dengan kita, Palabuhabratu harus dijaga dan itu menjadi komitmen kita, bagaimana lingkungan tetap teduh, asri, dan keteduhan dan keasrian itu hanya bisa terwujud apabila pepohonan dan lingkungan terjaga,” jelasnya.

Sementara General Manager Indonesia Power PLTU Jabar 2 Palabuhanratu, Rizki Priatna menambahkan sebanyak 600 batang pohon terdiri dari Katapang, Cemara laut dan pohon kelapa ditanam diarea pantai Citepus, hal itu dilakukan sebagai upaya untuk membantu program pemerintah dalam penghijauan.

Rizki menegaskan alasan penanaman pohon dilakukan di area pantai Citepus muara dan sekitarnta untuk agar lokasi lokasi wisata Palabuhanratu yang selalu banyak dikunjungi wisatawan saat libur akhir pekan atau libur panjang baik wisatawan lokal maupun luar Sukabumi kedepan lebih indah, asri dan juga lebih hijau.

“Citepus ini tempat wisata yang indah banyak dikunjungi wisatawan, dan kita ingin tempat ini lebih hijau, lebih indah dan sehingga lebih banyak lagi wisatawan, tentunya akan banyak juga penghasilan bagi para pelaku usahanya,” timpalnya.

“Ini program berkelanjutan, kita pernah menanam di desa Loji, Cipatuguran, dan kali ini di Citepus. Untuk perawatan tanaman ini pasti kita bantu, juga dibantu warga di desa Citepus,” sambungnya.

Uuh Suparman Kacab Dinas kehutanan wilayah III menegaskan, kegiatan Jumat menanam yang dilaksanakan gabungan dari kecamatan, desa dan massyarakat serta PLTU dalam rangka mendukung program gubernur Jabar Ridwan kamil yang telah mencanangkan dari tahun 2021 dan tahun 2022 tertanama 70 juta batang pohon di Jabar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *