Puskesmas Citarik Diresmikan

PALABUHANRATU – Puskesmas Citarik, Kecamatan Palabuhanratu akhirnya diresmikan, selasa. Bupati Sukabumi, Marwan Hamami yang meresmikan gedung kesehatan ini menekankan supaya pelayanan kesehatan kepada masyarakat terus ditingkatkan. “Gedung baru, tentunya pelayanan kepada masyarakat juga harus ditingkatkan,” ujar Marwan Hamami kepada Radar Sukabumi.

Marwan menjelaskan, Puskesmas merupakan sarana kesehatan milik pemerintah yang wajib menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara bermutu, terjangkau, adil dan merata bagi masyarakat. Dlaam konteks ini, Pemkab Sukabumi akan terus mendorong seluruh unit perangkat untuk terus berupaya memberikan pelayanan yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

“Sebagai pusat pelayanan tingkat pertama di wilayah kerja, Puskesmas tentunya memilki peran yang sentral dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, sehingga sarana dan prasarana sebagai penunjang harus juga diprioritaskan,” imbuhnya.

Dalam upaya memberikan pelayanan yang berkualitas, lanjut Marawan, maka setiap Puskesmas harus terakreditasi sebagai bukti kinerjanya yang baik. Kerena akreditasi merupakan sebuah penilaian kinerja yang dilakukan oleh pihak tim independen dan tentunya objektif.

“Pemerintah Kabupaten Sukabumi pun akan terus berupaya membangun berbagai fasilitas kesehatan yang semakin mendekat kepada masyarakat, setidaknya untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan dasarnya serta dalam upaya meningkatkan kualitas layanan dibidang kesehatan,” sambungnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.