PT Semen Jawa Bantu Tanggulangi Penyebaran Covid-19

PT SCG saat melakukan serah terima bantuan CSR bersama Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di Gedung Negara Pendopo Sukabumi.

SUKABUMI – PT SCG melalui anak perusahaannya, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, mendukung pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi untuk peduli bersama melawan virus corona atau Covid-19.

Di masa pandemi Covid 19 ini, perusahaan asal Thailand itu, memberikan donasi sebesar Rp165 juta untuk menanggulangi dan memutus penyebaran virus yang mematikan itu.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang diterima Radar Sukabumi, bantuan ratusan juta rupiah ini telah diserahkan kepada pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, Puskesmas Gunungguruh, RSUD R. Syamsudin SH Kota Sukabumi dan pemerintah lima desa yang berada di sekitar lokasi PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi.

Presiden Direktur, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, Somchai Dumrongsil mengatakan, donasi untuk penanganan Covid-19 ini, telah dibagikan dengan rincian seperti Rp65 juta dialokasikan dalam bentuk 15 unit alat penyemprot disinfektan, 10.500 gram bahan disinfektan, 50 Alat Pelindung Diri (APD) dan 30 sepatu boot yang disalurkan melalui pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi serta fasilitas kesehatan seperti Puskesmas Gunungguruh dan RSUD R. Syamsudin SH Kota Sukabumi.

Sementara, donasi Rp100 juta dialokasikan untuk penanganan Covid-19 di lima desa yang ada di sekitaran pabrik dan tambang yang digunakan mulai dari untuk kampanye pencegahan Covid-19, penyediaan handsanitizer dan sabun cuci tangan serta penyemprotan disinfektan hingga penyediaan APD bagi tim penyemprotan di lima desa yaitu Desa Sirnaresmi dan Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Desa Wangunreja serta Desa Sukamaju, Kecamatan Nyalindung dan Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, ” katanya.

PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, percaya bahwa jika peduli bersama, maka apapun tantangan yang dihadapi akan lebih mudah dilalui, termasuk dalam pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami memberikan dukungan kepada masyarakat dan pemerintah dalam memerangi pandemi ini. Para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan, juga masyarakat yang tetap harus bekerja di lapangan. Semoga dengan peduli bersama, upaya penanganan Covid-19 di wilayah Sukabumi dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Tidak hanya pada masa pandemi saja, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, juga telah memberikan kontribusinya terhadap upaya-upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat di bidang kesehatan selama beberapa tahun terakhir.

Seperti penyediaan akses air bersih ke rumah-rumah warga di Kampung Tanjungsari, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh melalui program pipanisasi, kampanye pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis di lima desa. “Kami akan terus berusaha untuk melaksanakan program-program guna mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia khususnya di wilayah tempat SCG beroperasi,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri mengatakan, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 dan melakukan sosialisasi untuk mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah dan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat.

Tidak kalah penting adalah kerjasama dan peran dari berbagai pihak yang sangat diperlukan agar upaya penanganan Covid-19 dapat berjalan lebih baik lagi.

“Penanganan Covid-19 menjadi prioritas saat ini dan upaya ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dari seluruh komponen masyarakat. Kami mengapresiasi upaya yang dilakukan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang selalu berkontribusi positif.

Kepedulian yang diberikan, sangat berarti serta menambah dukungan moril bagi masyarakat, tenaga medis dan semua yang berjuang bersama untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.