PT SCG Berikan Beasiswa ke 532 Pelajar

  • Whatsapp
PT SCG Berikan Beasiswa
Simbolisasi serah terima 532 beasiswa berprestasi di lima desa di Kabupaten Sukabumi oleh Somchai Dumrongsil selaku Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi kepada perwakilan penerima Beasiswa Berprestasi 2021.

SUKABUMI – PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang merupakan anak perusahaan SCG dari unit bisnis Cement-Building Materials, kembali memberikan beasiswa kepada 532 siswa berprestasi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lima desa. Yaitu Desa Kebonmanggu, Sirnaresmi, Tanjungsari, Wangunreja, dan Sukamaju di Kabupaten Sukabumi.

Di tengah pandemi COVID-19, perusahaan tetap berupaya melanjutkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di sekitar area operasinya guna mendukung para siswa agar tetap bersemangat meraih mimpinya.

Bacaan Lainnya

Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, Somchai Dumrongsil kepada Radar Sukabumi mengatakan, beasiswa ini salah satunya dapat bermanfaat untuk menyokong ketersediaan fasilitas internet para siswa selama kegiatan belajar dari rumah berlangsung.

“Melalui program beasiswa berprestasi, SCG berharap agar para siswa senantiasa memiliki tekad yang kuat dalam belajar, mencapai prestasi dan meraih mimpi mereka.

Walaupun sedang berada dalam masa pandemi. Kami pun berharap agar beasiswa ini dapat membantu pemerintah dalam mempersiapkan generasi muda penerus bangsa Indonesia yang cerdas dan handal,” kata Somchai kepada Radar Sukabumi pada Jumat (10/09).

Demi alasan kesehatan dan keselamatan, seperti pada tahun 2020 silam, pelaksanaan penganugerahan beasiswa tidak diselenggarakan pada satu waktu dan tempat yang sama. Akan tetapi, dilakukan di lima kantor desa pada Senin 6 September sampai Jumat 10 September 2021.

“Beasiswa tersebut, dibagikan kepada 94 siswa di Desa Kebonmanggu, 110 siswa di Desa Sirnaresmi, 126 siswa di Desa Sukamaju, 92 siswa di Desa Wangunreja serta 110 siswa di Desa Tanjungsari,” imbuhnya.

Kepala Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Andi Sukandi kepada Radar Sukabumi menjelaskan, ia mewakili warganya dan pemerintah Desa Sirnaresmi mengucapkan banyak terimakasih kepada PT SCG yang sudah membantu warganya untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *