Prihatin, Bangunan Kantor SD di Palabuhanratu Ambruk

Kondisi bangunan kantor sekolah SDN Jayanti 3, Desa Jayanti Palabuhanratu
RUSAK : Kondisi bangunan kantor sekolah SDN Jayanti 3, Desa Jayanti Palabuhanratu yang ambruk. Senin, (12/9). (Foto : ist)

SUKABUMI Bangunan ruang kantor Sekolah Dasar (SD) Negeri Jayanti 3, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi ambruk.

Informasi didapat peristiwa ambruknya bangunan ruang kantor terjadi Senin, (12/9) sekitar pukul 04.00 Wib dini hari, tidak ada korban jiwa maupun korban luka, pasalnya saat kejadian kondisi sedang sepi.

Kepala Sekolah SDN Jayanti 3 Palabuhanrtu Ati Kusmiati mengungkapkan mengetahui peristiwa ambruknya bangunan setelah mendapat informasi dari warga yang menghubunginya melalui sambungan selular, bahwa ruang kantor ambruk.

“Informasi dari warga setempat karena saya tidak berada di lokasi, dengan sigap para warga itu nelepon saya, bu bangunan runtuh katanya,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi saat diwawancara di lokasi kejadian.

Setelah melihat kondisi bangunan ambruk yang berantakan, kata Asti langsung melakukan upaya penanganan sementara dengan membersihkn material bangunan dan juga peralatan kantor yang tertimbun.

Ditegaskan Asti kondisi bangunan kantor yang ambruk sebelumnya memang telah lama bagian tiang penyangga atapnya sudah lapuk dan terdapat kayu kayu penyangga yang sudah patah.

“Iya sudah lama kaso-kasonya patah karena lapuk, belum diperbaiki sudah lama, terakhir kalau tidak salah 2012 apa 2013 ini,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.