SDN 2 Jayanti Sukabumi Ambruk, Dihantam  Pohon Tumbang

SDN-2-Jayanti-Sukabumi-Ambruk
P2BK saat tinjau lokasi pohon roboh timpa atap SDN 2 Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi

PALABUHANRATU – Diterpa angin kencang yang terjadi, Rabu, (13/9) malam dini hari sebuah pohon roboh dan timpa atap bangunan SDN 2 Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Beruntung dalam peristiwa pohon roboh hingga menimpa atas bangunan sekolah yang terjadi sekitar pukul 00.30 Wib itu tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka, namun bangunan sekolah alami kerusakan.

Bacaan Lainnya

P2BK (Petugas Penanggulangan Kebencanaan Kecamatan) Palabuhanratu Ujang Nuryaman mengatakan, telah menerima laporan adanya peristiwa tersebut, dan langsung berkordinasi dengan jajaran forum komunikasi pimpinan kecamatan untuk melakukan tinjauan.

Dimana, berdasarkan hasil tinjauan dilapangan dan keterangan saksi, kata Ujang Nuryaman sejak malam kondisi angin menerjang cukup kencang terjadi di kampung Jayanti hingga membuat pohon besar yang berada di belakang sekolah roboh.

“Satu ruangan kelas rusak, SDN 2 Jayanti saat ini tidak bisa digunakan sementara,” ujar U. Nuryaman. Rabu, (13/9).

Dijelaskan U. Nuryaman, guna mengatisipasi hal hal yang tidak diinginkan sejak pagi masyarakat secara gotong royong melakukan upaya evakuasi terhadap batang, ranting dan daun pohon yang menimpa atap bangunan sekolah.
“Hingga siang hari tadi masyarakat masih melakukan pembersihan material reruntuhan atap bangunan sekolah,” bebernya.

Sementara itu kepala Desa Jayanti Nandang menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati hati mengingat saat ini kondisi cuaca kering dan juga angin berembus kencang.

“Tadi juga sekalian saat meninjau lokasi saya menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati hati,” timpalnya.

“Kebutuhan mendesak saat ini material genting dan kayu untuk perbaikan atap sekolah, tadi sudah dilakukan assesment bersama unsur terkait lainnya,” tandasnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *