Polsek Warungkiara Genjot Gebyar Vaksinasi

  • Whatsapp
Polsek Warungkiara
Pemantauan vaksinasi oleh aparat Polsek Warungkiara di Desa Sukaharja Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI – Kapolsek Warungkiara Polres Sukabumi Iptu Nandang Herawan kawal langsung gebyar vaksinasi di sejumlah desa. Hal itu untuk memastikan proses vaksinasi dapat berjalan lancar, aman dan tertib serta capaian vaksinasi dapat tercapai, sehingga kekebalan komununal atau herd imunnity dapat terbangun untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Ia menjelaskan, desa yang tengah melakukan vaksinasi antara lain Desa Girijaya, Desa Kertamukti, Desa Mekarjaya, Desa Darmarraja, Desa Hegarmanah, dan Desa Sukaharja. Sedangkan sisanya akan dilaksanakan bertahap hingga Sabtu (30/10/) mendatang.

Bacaan Lainnya

“Gebyar vaksinasi di Warungkiara akan dilaksanakan selama 6 hari dengan target setiap desa 230 orang atau dosis vaksin, dengan sasaran remaja 12-17 tahun, masyarakat umum 18 – 59 tahun, dan lanjut usia (lansia) 60 tahun ke atas,” ujar Nandang saat monitoring vaksinasi di Desa Sukaharja kepada Radar Sukabumi, Senin (25/10).

Sejauh ini, sambung Nandang hasil dari pemantauan vaksinasi di setiap desa yang didatangi pelaksanaanya berjalan aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19. Ia juga menilai antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi cukup baik terlihat dari jumlah peserta yang datang.

“Kami tidak bosan – bosan terus mengajak masyarakat agar mau divaksinasi dan tetap disiplin menerapkan prokes dimanapun berada,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukaharja, Asep Dedi S menambahkan, pelaksanaan vaksinasi di desanya sudah berjalan lima kali dengan hari ini. Antusias masyarakat juga cukup baik menyambut pelaksanaan vaksinasi, apalagi pihaknya mengaku secara masiv terus sosialisasi agar warga mau divaksin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *