Polsek Jampangtengah Sukabumi Bina Tiga Komunitas Motor, Ciptakan Kamtibmas

Komunitas-Motor-Sukabumi
DIBINA : Anggota komunitas motor Brigez, saat pemungutan tumpukan sampah yang berserakan di pinggir jalan dan sungai Tonjong, Kecamatan Jampangtengah.

KABUPATEN SUKABUMI – Dalam menciptakan keamanan dan ketertiban umum (Kamtibmum) dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), akibat ulah kebringasan kawanan geng motor, Polsek Jampangtengah, Polres Sukabumi melakukan pembinaan kepada beberapa komunitas motor.

Kapolsek Jampangtengah, Polres Sukabumi, AKP Usep Nurdin kepada Radar Sukabumi mengatakan, untuk mengantisipasi kawanan geng motor yang berulah meresahkan masyarakat, maka Polsek Jampangtengah melakukan inisiatif mengundang beberapa komunitas motor untuk datang ke Mapolsek Jampangtengah.

Bacaan Lainnya

“Kami mendelegasikan kepada Kanit Reskrim Polsek Jampangtengah untuk setiap bulannya mereka dikumpulkan di Makopolsek Jampangtengah,” kata Usep Nurdin kepada Radar Sukabumi pada Rabu (15/06).

Lebih lanjut ia menjelaskan, di wilayah hukumnya terdapat tiga kawanan geng motor. Yakni, Brigez, XTC dan Monreker. “Kami rutin melakukan pembinaan, arahan dan imbauan. Alhamdulillah sampai sekarang belum pernah ada kejadian yang membuat resah masyarakat,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Polsek Jampangtengah, Polres Sukabumi juga kerap melibatkan komunitas motor untuk terlibat dalam aksi sosial. Seperti santunan dan menggelar aksi pemungutan tumpukan sampah yang berserakan di pinggir jalan dan sungai Tonjong, Kecamatan Jampangtengah. “Ini kami lakukan untuk mengantisipasi bencana banjir di musim hujan,” paparnya.

Pemungutan sampah yang berada di perbatasan Kampung Cikepok, Desa Panumbangan dengan Kampung Cikarae, Desa Cijulang, Kecamatan Jampangtengah itu, sengaja dilakukan. Lantaran sampah dari jenis rumah tangga dan plastik, menumpuk dan mencemari sungai dan lingkugan.

“Polusi dan pencemaran sampah itu, telah menumpuk di bawah jembatan perbatasan desa tersebut, terjadi karena di wilayah Kecamatan Jampangtengah tidak terdapat Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA). Akhirnya, warga membuang sampah ke bawah jembatan di sungai Tonjong,” pungkasnya. (Den)

Komunitas-Motor-Sukabumi-
Anggota komunitas motor Brigez, saat pemungutan tumpukan sampah yang berserakan di pinggir jalan dan sungai Tonjong, Kecamatan Jampangtengah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan