Polsek Caringin Sukabumi Gencarkan Patroli Biru, Ciptakan Harkamtibmas

Polsek Caringin Sukabumi
PATROLI : Kapolsek Caringin, Polres Sukabumi, IPDA Sugiarto bersama jajaranya saat melakukan patroli biru di wilayah hukumnya.

SUKABUMI – Dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Polsek Caringin, Polres Sukabumi, menggencarkan operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dan patroli biru. Ini dilakukan untuk menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukumnya.

Kapolsek Caringin, Polres Sukabumi, IPDA Sugiarto kepada Radar Sukabumi mengatakan, patroli biru ini dilakukan untuk mencegak aktivitas geng motor dan aksi kriminalitas agar masyarakat di wilayah Kecamatan Caringin tetap aman dalam beraktivitas.

Bacaan Lainnya

“Patroli biru tersebut, menargetkan keberadaan geng motor, sajam, miras, obat terlarang dan pelanggaran atau kejahatan lain yang meresahkan masyarakat,” kata Sugih kepada Radar Sukabumi pada Selasa (17/01).

Saat melakukan operasi, sambung Sugih, petugas kepolisian bergerak dari Mapolsek Sukabumi menuju sasaran. Misalnya ke pusat keramaian dan tempat tongkrongan pemuda dan remaja di wilayah Caringin. Hasil dari kegiatan patroli tersebut, polisi membubarkan beberapa tempat tongkrongan pemuda dan remaja yang berpotensi mengganggu situasi kamtibmas.

“Selain itu, jika kami menemukan kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot bising yang tidak sesuai dengan standar SNI juga tidak dilengkapi surat kendaraan, pasti akan kita tindak,” bebernya.

Dalam patroli tersebut, IPDA Sugiarto telah menyampaikan pesan serta perkembangan situasi Kamtibmas yang terjadi di wilayah Kecamatan Caringin.

Untuk itu, sewaktu melakukan patroli biru, ia selain melakukan edukasi dan membina masyarakat, juga telah menerima saran, masukan hingga informasi seputar Kamtibmas yang terjadi di lingkungan masyarakat Kecamatan Caringin.

“Ini merupakan upaya preventif dan preemtif Polsek Caringin untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, selain untuk menyampaikan pesan Kamtibmas, kegiatan ini juga menjadi salah satu momen untuk menyerap informasi dari masyarakat.

Ini perlu dilakukan sehingga bilamana ditemukan potensi gangguan kamtibmas, bisa segera dapat diminimalisir dan dilakukan pencegahan sedini mungkin.

“Kami berharap masyarakat dapat berperan aktif dan melaporkan kepada kita apabila di wilayahnya masing-masing terdapat potensi gangguan Kamtibmas,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait