Polres Sukabumi Patroli Omicron di Pantai

Polres Sukabumi Patroli
Personel Polres Sukabumi memberikan imbauan di kawasan wisata agar wisatawan tetap menerapkan proktokol kesehatan saat berlibur

SUKABUMI – Polres Sukabumi menyebar anggotanya ke sejumlah kawasan pariwisata Kabupaten Sukabumi. Termasuk di jalur lalu lintas yang dianggap rawan kemacetan pada libur akhir pekan ini.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra melalui Kasi Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan, personelnya itu disebar untuk memberikan imbauan penerapan disiplin protokol kesehatan (Prokes) di kawasan pariwisata.

Bacaan Lainnya

“Kami terus meningkatkan kegiatan patroli dan imbauan prokes kepada wisatawan, yang berkunjung ke objek wisata. Salah satunya di kawasan pesisir pantai Karanghawu Kecamatan Cisolok,” ujar Aah kepada Radar Sukabumi, Minggu (23/01).

Aah menjelaskan, peningkatan imbauan prokes di kawasan pariwisata ini dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19. Apalagi saat ini sudah ada virus varian baru Omicron, sehingga masyarakat dan wisatawan perlu diingatkan kembali agar patuhi prokes.

“Ada dua sasaran pengamanan yang dilaksanakan petugas kami, yaitu pengamanan dan pengaturan arus lalin di jalur utara dan pengamanan wisata di kawasan wisata. Untuk pengamanan jalur utara Sukabumi dalam upaya memperlancar arus lalu lintas kami menyiagakan timsus urai yang bergerak secara mobile,” paparnya.

Ia menegaskan, pengamanan di kawasan wisata dititik beratkan pada imbauan penerapan protokol kesehatan, yaitu penggunaan masker dan pengecekan status vaksin pengunjung melalui aplikasi PeduliLindungi.

“Kapolres Sukabumi telah memerintahkan anggota untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih giat lagi menerapkan prokes. Di sisi lain, kami juga terus melaksanakan vaksinasi Covid-19, baik untuk umum, lanjut usia (lansia) maupun anak usia 6-11 tahun,” tandasnya. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.