Walikota Sukabumi Dorong Gerakan Pramuka Lahirkan Karakter Terbaik

Pramuka Kota Sukabumi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat membuka acara sidang paripurna cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Sukabumi di GOR SMA Mardhi Yuana Kota Sukabumi, Minggu (23/1) .

CIKOLE– Ketua Mabimcab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menginginkan Kepengurusan Kwarcab yang telah dikukuhkan mampu membuat sebuah agenda besar.

Dimana gerakan parmuka ini harus melahirkan semangat optimisme untuk mewujudkan karakter terbaik bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kita memahami benar bahwa pramuka ini adalah sebuah gerakan dalam kerangka membentuk dan mendidik serta melahirkan karakter karakter anak anak bangsa yang terbaik,” ujar Fahmi saat membuka acara sidang paripurna cabang gerakan pramuka kwarcab Kota Sukabumi.

Untuk itu, kegiatan ini diharapkan membuat sebuah design atau gambaran apa yang akan dilakukan gerakan pramuka kedepannya. Apalagi saat ini Pandemi belum dapat dinyatakan usai.

“Apa peran gerakan pramuka di Era Disrupsi yang demikian cepat ini. Semoga ini menjadi pemikiran seluruh pengurus agar bisa memberikan dampak yang baik kepada masyarakat,” jelasnya.

Disisi lain kata Fahmi di kepengurusan kali ini lebih dinamis dan heterogen, dimana unsur pemerintah dari unsur pendidikan dari unsur organisasi yang lainnya semua bergabung.

“Mudah-mudahan gerakan pramuka di pengurusan hari ini ini mampu semakin membuat gerakan pramuka kita dinamis dalam pergerakannya semakin mampu membuat gerakan pramuka responsif dan adaptif dalam mengantisipasi perubahan perubahan cepat yang terjadi saat ini,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.