PMI Semprot Desa Sukaraja

  • Whatsapp
Petugas PMI Kabupaten Sukabumi saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kampung Ngaweng RW 04/18 Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kampung Ngaweng RW 04/18 Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya PMI untuk menanggulangi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi.

Kepala Markas PMI Kabupaten Sukabumi, Dadan Iriana menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan merupakan rangkaian tersusun agenda PMI Kabupaten Sukabumi dalam menanggulangi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini adalah kegiatan yang tersusun salah satu tindak lanjut dari PMI. Yaitu penanggulan Covid-19. Di samping itu PMI juga terus mensosialisakan kepada masarakat untuk mengubah prilaku baru di masa pandemi ini dengan terus menerapkan 3M,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Senin (23/11/2020).

Selain itu, kegiatan itu juga dilakukan untuk menekan laju peyebaran Covid-19, sehingga mensosialisasikan kepada masyarakat dan meyemprot kan puluhan liter cairan disinfektan di tempat-tempat pribadahan, tempat umum, dan pemukiman warga.

“Kami juga terus menerus menyemprotkan cairan Disinfektan ke kampung-kampung dan ke Rw-Rw yang memang di laporkan ada terindikasi peyebaran Covid-19 ini,” sebutnya.

Dengan dilakukan nya sosialisasi dan penyemprotan disinfektan ini di harapkan bisa mengurangi dan menghindari peyebaran dari pada covid-19 tersebut. Selain itu, masyarakat juga akan menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-harinya.

“Tentunya kami berharap, apa yang telah dilakukan PMI ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Kabupaten Sukabumi, kemudian warga pun menjadi sadar akan pentingnya protokol kesehatan,” tutupnya.

Sementara itu, Ariel, salah satu warga Desa Sukaraja mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PMI Kabupaten Sukabumi. Dengan penyemprotan dan sosialiasi protokol kesehatan, wilayahnya dapat terhindat dari Covid-19.

“Terimakasih kepada PMI Kabupaten Sukabumi, semoga saja wilayah kami bebas dari korona,” pungkasnya. (upi/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *