PJU Jalan Cikidang Masih ‘Poek’

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com, CIKIDANG— Akibat belum maksimalnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah Jalan Alternatif Cikidang, sejumlah pengendara dan warga Desa/Kecamatan Cikidang, mengeluhkan minimnya lampu PJU. Tak tanggung-tanggung dampaknya, tak sedikit pengendara yang menjadi korban akibat kurangnya penerangan jalan.

Dari informasi yang dihimpun koran ini, setiap malam harinya di jalur tersebut banyak pengendara roda dua yang terperosok dan terjatuh. Hal itu, terjadi karena di jalur ini selain gelap juga banyak tikungan tajam sehingga pengendara tidak dapat melihat dengan jelas.

Bacaan Lainnya

“Sedikitnya empat pengendara setiap malamnya terjadi kecelakaan, karena disini sangat minim lampu PJU sedangkan kondisi jalan banyak tikungan tajam sehingga pengendara tidak bisa melihat jelas jalan yang dilaluinya,” kata salah seorang warga Kampung Cikidang RT 1/8, Asep (40) kepada koran ini, kemarin (21/11).

Menurutnya, adapun beberapa PJU di Jalan Cikidang tersebut semua kondisinya sudah rusak sehingga tidak bisa berpungsi. Demi meminimalisir terjadinya kecelakaan, warga setempat berinisiatif memasang lampu untuk membantu menerangi jalan. “Saya berinisiatif memasang lampu dipinggir jalan ini karena banyak pengendara yang celaka,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, warga sudah berupaya menginformasikan kekurangan PJU kepada pemerintah setempat. Namun, hingga saat ini masih belum ada tanggapan serius.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *