KABUPATEN SUKABUMI

Petugas Gabungan Sterilkan Palabuhanratu

SUKABUMI — Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona, Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kecamatan Palabuhanratu, kembali menggelar penyemprotan cairan disinfektan.

Dalam aksinya, sejumlah petugas menyemprotkan disinfektan dan himbauan di mulai dari Kantor Damkar ke arah Jalan Batusapi, Cangehgar, Siliwangi, Pasar Palabuhanratu, Citepus, Patuguran, Jayanti, A Yani dan kembali ke Kantor Damkar.

“Penyemprotan disinfektan dan himbauan ini secara rutun dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman kepada Radar Sukabumi, kemarin (10/5).

Lanjut Aah, terdapat 22 personel gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP yang diterjunkan dalam kegiatan tersebut. “Kegiatan berlangsung sejak pukul 22.05 WIB hingga pukul 00.15 WIB. Alhamdulillah berjalan lancar,” ucapnya.

Menurutnya, petugas tidak hentinya berupaya menggugah dan mendorong masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan diri dan menjaga jarak antar sesama. “Ya, karena kita tidak tau siapa lawan siapa kawan maksudnya adalah orang yang sakit membawa virus atau orang yang sehat membawa virus, ini sama sekali tidak kelihatan,” ucapnya.

Bahkan, sambung Aah, ada orang yang sehat dan tidak terpengaruh dengan virusnya namun berdampak bagi orang di sekelilingnya. Sebab itu, Polres Sukabumi mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap diri sendiri dan lingkungan.

Loading...

“Mari kita perangi bersama virus covid-19 ini, karena tanpa bantuan semuanya Kami sebagai aparat yang berada di kewilayahan tidak akan mampu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” pungkasnya. (bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button