KABUPATEN SUKABUMI

Petugas Gabungan Kembali Bubarkan Kerumunan Masa

PALABUHANRATU — Masih minimnya kesadaran masyarakat terkait mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, membuat petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP harus bekerja ekstra. Belum lama ini, petugas gabungan menggelar kegiatan pembubaran masyarakat yang sedang berkumpul di Jalan Batu, Jalan Siliwangi, Jalan Citepus dan Jalan Cempaka Putih.

Humas Polres Sukabumi, IPDA Aah Saepul Rohman mengatakan, dalam kegiatan tersebut petugas membubarkan kerumunan masyarakat yang sedang nongkrong di Cafe Jalan Cangehgar Pelabuhanratu dan memberi himbauan agar pulang ke rumahnya masing-masing.

“Selain itu, kami juga membubarkan kerumunan masyarakat yang sedang nongkrong di Vape Store Pelabuhanratu, warung sekitaran Jalan Batu Sapi dan di Cafe Lulup,” kata Aah kepada Radar Sukabumi, kemarin (10/5).

Menurutnya, pembubaran kerumunan masa ini sebagai bukti keseriusan aparat terhadap antisipasi penyebaran virus Corona di wilayah hukumnya.

“Selain membubarkan kerumunan masa, dalam kegiatan ini kami sepanjang jalan menghimbau masyarakat agar membatasi keluar rumah,” ucapnya.

Menurutnya, hingga saat ini kesadaran masyarakat terkait dengan pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona perlu ditingkatkan. Pasalnya, masih banyak ditemukan kerumunan masa. “Karena itu, kami berupaya terus menghimbau masyarakat agar bisa mematuhi anjuran pemerintah,” ujarnya.

Selain itu, Aah juga meminta untuk mengantisipasi penyebaran virus mematikan ini agar ada kerjasama yang terjalin harmonis dengan semua elemen khususnya antara masyarakat dengan hemerintah.

“Dengan begitu, kami yakin penyebaran Covid-19 ini dapat segera berakhir. Karena itu, butuh adanya kerjasama yang baik dengan semua unsur,” pungkasnya. (bam/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button