Peresmian Perum SSI Batal Digelar

  • Whatsapp
Lokasi peresmian proyek perumahan Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar penuh lumpur akibat material cut and fill yang terbawa air hujan, kemarin.

RADARSUKABUMI.com, CIKEMBAR – Peresmian proyek perumahan program Nawacita yang akan dilakukan oleh mantu Presiden Republik Indonesia, Bobby Nasution di lokasi proyek, Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar batal digelar. Penyebabnya, hujan deras yang mengguyur wilayah ini membuat area yang sudah disiapkan panitia penuh genangan air dan juga lumpur.

Pantauan Radar Sukabumi, sebelumnya persiapan acara persemian sudah dilakukan panitia. Tenda yang berukuran 12×15 meter telah berdiri lengkap dengan krusinya, dibaur dengan kain putih dan karpet merah. Ini karena, yang meresmikan merupakan menantu dari orang nomor satu di Republik Indonesia.

Meskipun persiapan sudah maksimal, namun cuaca tak mendukung. Sejak pagi hingga sore hari, wilayah ini diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Gunungan tanah dari hasil dari aktovotas cut and fill yang tidak jauh dari lokasi pun amblas, dan materialnya menerpa panggung peresmian.

“Kejadian amblasnya itu sekira pukul 12.00 WIB. Saat itu, tanah yang bersumber dari aktivitas kegiatan cut and fill perumahan langsung terbawa banjir dan menerjang loaksi venue.

Akibatnya, ratusan kursi langsung terendam dan kami rapikan. Lantaran, lantai yang sudah terpasang karpet untuk para tamu undangan, dipenuhi lumpur dan tanah dari atas tebing,” jelas Leader Event Organizer (EO) Autentik Organizer, Muhammad Fadil kepada Radar Sukabumi, kemarin (21/1).

Menurut Fadil, venue yang dapat menampung 500 peserta ini rencananya akan digunakan Bobby Nasution untuk melakukan peletakan batu pertama dan peresmian perumahan program Nawacita Sukabumi Sejahtera Satu (SSI) yang akan dihadiri pejabat pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi dan Muspika Kecamatan Cikembar. “Kejadian ini di luar perediksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *