Penyaluran BLT Dana Desa  dan Vaksinasi di Bantargadung Lancar

  • Whatsapp
Suasana pemeriksaan kesehatan penerima BLT DD sebelum divaksinasi Covid-19 di Desa Bojonggaling Kecamatan Bantargadung.

SUKABUMI – Pelaksana tugas Camat Bantargadung Kabupaten Sukabumi Subarna memastikan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD sekaligus penyuntikan vaksin Covid-19 di wilayahnya berjalan dengan lancar.

Ia menjelaskan, hasil dari monitoring ke setiap desa penyaluran BLT DD dan vaksinasi sudah berjalan maksimal dan sampai saat ini belum ada warga atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menolak divaksin.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, dari 7 desa di Kecamatan Bantargadung KPM BLT DD, 6 desa sudah melaksanakan penyaluran bantuan dan vaksinasi. Besok (hari ini), terakhir di Desa Buanajaya,” kata Subarna kepada Radar Sukabumi saat monitoring di Desa Bojonggaling.

Sesuai dengan intruksi Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, dirinya mengaskan capaian vaksinasi Covid-19 harus dilakukan dan dimaksimalkan. Maka dari itu, lanjut Subarna gencar sosialisasi agar warga mau divaksin.

“Alhamdulillah, untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Bantargadung sesuai dengan intruksi bupati sudah maksimal. Apalagi sekarang sasarannya penerima BLT DD, sehingga mereka datang dengan antusias, kalau tidak kemungkinan agak susah,” paparnya.

Subarna juga memastikan proses penyaluran BLT DD dan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Mulai dari masuk ke desa hingga pulang ke rumah masing-masing.

“Minggu depan juga sama vaksinasi akan dilaksanakan dengan penyaluran PKH. Sudah kami sosialisasikan juga di setiap desa agar penerima PKH sebelum menerim bantuan divaksin terlebih dahulu,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *