Pencarian Korban Hanyut di Sungai Cimandiri Dibagi Tiga Titik

  • Whatsapp

CIKEMBAR — Untuk mempercepat melakukan pencarian terhadap korban laka sungai atas nama Mahmud Setiawan (28) warga Kampung Cikembar, RT (1/3) Desa/Kecmatan Cikembar Tim SAR Gabungan menyebarkan anggotanya ke tiga titik berbeda.

“Hari ini, kami kerahkan tim rescue dari Pos SAR Sukabumi dengan peralatan SAR air lengkap untuk melakukan operasi SAR terhadap pemuda yang tenggelam di Sungai Cimandiri itu,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman kepada Radar Sukabumi, Rabu (20/5).

Read More

Proses pencarian saat ini, telah dibagi menjadi tiga area. Dimana SRU pertama akan melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian hingga sejauh tiga kilometer. Kemudian SRU kedua akan melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet hingga sejauh lima kilometer dari lokasi kejadian. “Dan SRU ketiga melakukan pengamatan secara visual melalui darat dari lokasi kejadian hingga sejauh tiga kilometer,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, unsur-unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR saat ini,  meliputi Pos SAR Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Polsek Cikembar, Koramil Cikembar, Damkar Kabupaten Sukabumi, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, ACT, IEA dan warga sekitar. “Kami akan terus berupaya maksimal untuk menemukan korban laka sungai Cimandri ini,” punhkasnya.

Sebelumnya, Korban dinyatakan hilang setelah terseret arus sungai Cimandiri, tepatnya di Kampung Cihonje, RT 3/5, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, pada selasa (19/5) lalu, pada saat menjala ikan bersama teman-temannya di daerah tersebut. (den/d)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *