KABUPATEN SUKABUMI

Pemprov Jabar Canangkan Pembangunan Agrowisata Sukabumi Utara

Ditarget Dongkrak Ekonomi Warga

SUKABUMI – Dalam meningkatkan sektor pertanian dan potensi wisata alam, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi untuk berdialog dengan para petani, tepatnya di halaman parkir Bale Swala FKKT Wisata Agro Sukabumi Utara, Kecamatan Sukabumi, kemarin (11/2).

Kegiatan Galuran Desa Wisata bertajuk Membangun Desa Wisata Juara Lahir Batin Berbasis Nilai Keagamaan, Kebudayaan, Kesejarahan dan Lingkungan ini, dihadiri 1000 peserta dari para Kelompok Tani Lingkar Gunung Gede, para camat, kepala desa, Muspika Kecamatan Sukabumi dan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi mengatakan, seluruh warga Sukabumi harus bersyukur lantaran memiliki alam yang indah dan tanah yang subur.

Untuk itu, seluruh warga dan anak bangsa harus menjaga dan mengembangkan potensi alam yang ada dengan sebaik-baiknya. Sehingga dapat memberikan dampak positif untuk kemajuan pembangunan di wilayahnya.

“Seperti program Pak Presiden tentang tora rakyat dan juga perhutanan sosial harus didukung. Apalagi, di sini banyak potensi yang harus kita maksimalkan sehingga bisa berguna bagi masyarakat desa.

Hal ini, merupakan instrumen distribusi Pak Jokowi untuk menggelontorkan dana desa. Iya, semua diberi kesempatan untuk maju,” katanya.

Loading...

Menurutnya, saat ini dalam pembangunan wisata di Indonesia semakin meningkat. Mulai 612 desa wisata pada 2017 menjadi 817 desa pada 2018. Setelah itu, meningkat kembali menjadi 4071 desa wisata di 2019.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button