Pemilu Usai, Kapolres Sukabumi Lepas Personel Brimob Polda Jabar

AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro
Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro

PALABUHANRATU – Polres Sukabumi laksanakan pelepasan puluhan personel batalyon BKO Brimob Polda Jabar yang telah ikut bersama sama ikut mengamankan proses Pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Sukabumi

Adapun proses pelepasan puluhan personel batalyon BKO Brimob Polda Jabar dipimpin kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro dalam apel di halaman Mapolres Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sukabumi penambahan personel dari batalyon BKO Brimob Polda Jabar bertujuan untuk memperkuat pengamanan dalam pemungutan suara dalam pemilu serentak 2024 yakni memilih legislatif, presiden dan wakil presiden yang dilaksanakan Rabu, (14/2) kemarin.

“Total terdapat 80 personil BKO Brimob melaksanakan pengamanan pemilu serentak 2024 di Sukabumi ini. Alhamdulillah berkat bantuan dari rekan-rekan, situasi wilayah Sukabumi relatif aman, kondusif,” ungkap Tony Prasetyo Yudhangkoro. Kamis, (15/2).

Dijelaskan Tony Prasetyo Yudhangkoro, berdasarkan hasil pengamantan dan laporan para personel dilapangan, dari 39 Kecamatan di 29 polsek jajaran, sejauh ini dalam setiap tahapan pemilu berjalan dengan situasi relatif terkendali tanpa gangguan kamtibmas yang signifikan.

“Ada sedikit gangguan kecil dalam bentuk protes, tetapi tidak sampai ke arah kekerasan yang memerlukan tindakan khusus,” jelasnya.

Untuk itu Tony dalam kesempatan tersebut juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada para personel gabungan yang telah melaksanakan tugaa pengamanan proses pemilu serentak tahun 2024 dengan baik, terlebih BKO Brimob Polda Jabar sehingga situasi dan kondisi berjalan aman, lancar dan kondusif.

Dimana kata Tony lagi, berkat keterlibatan Brimob Polda Jabar dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di wilayahnya dalam setiap tahapan hingga pelepasan tersebur menandai komitmen Polres Sukabumi dalam mengamankan pemilu 2024.

“Dengan sinergi dan kerjasama antara aparat keamanan serta masyarakat, diharapkan proses pemilu berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis,” paparnya.

“Saya haturkan terima kasih atas keihlasan dan tanggung jawab semua pihak yang terlibat dalam pengamanan pemilu serentak tahun 2024 ini. Selamat bertugas kembali kepada rekan-rekan, kami dari Polres Sukabumi meminta maaf selama di sini yang tidak berkenan di hati kalian,” ucapnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *