KABUPATEN SUKABUMI

Pemdes Panumbangan Bangun Jalan Lingkungan

JAMPANGTENGAH — Pemerintah Desa (Pemdes) Panumbangan, Kecamatan Jampangtengah, realisasikan Dana Desa (DD) tahap tiga 2019 untuk pembangunan jalan lingkungan.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, pembangunan jalan lingkungan tersebut berlokasi di Kampung Pamoyanan RT4/1, Kedusunan Bojongduren dengan panjang 200 meter dan lebar 0,9 meter.

“Adapun estimasi anggaran yang digunakan yakni sebesar Rp20.810.000,” kata Kepala Desa Panumbangan, Lalan Jaelani melalui Kasie Perencanaan, Yanto.

Pembangunan infrastruktur ini, lanjut Yanto, dilakukan untuk menunjang perekonomian, pendidikan maupun kesehatan masyarakat.

“Tentunya, infrastruktur jalan menjadi salah satu penunjang peningkatan ekonomi masyarakat. Dengan dibangunnya jalan ini, akan menciptakan kenyamanan bagi masyarakat setempat, apalagi saat ini memasuki musim hujan,” ujarnya.

Ia menerangkan, pengerjaan pembangunan jalan ini dilakukan secara gotong royong dengan masyarakat. Ha ini, imbuhnya, untuk membangkitkan kembali budaya gotong royong yang saat ini mulai terkikis.

“Kami mengedepankan kebersamaan dengan masyarakat. Karena tampa ada kerjasama yang baik tentu pembangunan apapun akan sulit terwujud,” terangnya.

Yanto berharap masyarakat selalu mendukung dan memberikan kontribusi pada semua program dan kegiatan yang dibiayai DD.

“Agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan sesuai harapan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Kampung Pamoyanan, Jaja (40) menuturkan, pembangunan jalan tersebut sangat diidamkan masyarakat di mana menjadi salah satu akses bagi warga. “Pembangunan jalan lingkungan ini membantu kami untuk meningkatkan bidang ekonomi, pertanian, dan sosial masyarakat,” singkatnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan