Wujudkan Visi dan Misi, Pemkab Dorong Majelis Taklim

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat menyambangi Majelis Taklim Mesjid Jami Baiturrahmah Cimahi Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Rabu (8/1).

CISAAT — Guna mewujudkan visi dan misi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi mendorong majelis taklim untuk menyelenggarakan kegiatan positif. Kemarin, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menghadiri pengajian rutin Majelis Taklim Mesjid Jami Baiturrahmah Cimahi, Cibolangkaler, Kecmatan Cisaat.

“Saya bersyukur bisa bersilaturahmi dengan ibu majelis taklim, kegiatan ini relevan dengan visi dan misi Kabupaten Sukabumi dalam membangun masyarakat yang religius dan mandiri, menguatkan budaya bergotong royong dan kebersamaan,” kata Marwan, Rabu (8/1).

Bacaan Lainnya

Sebab itu, lanjut Marwan, Pemkab Sukabumi terus mendorong penguatan syariat Islam, salah satunya mendukung pengajian majelis taklim. Menurutnya, dalam menghadapi globalisasi, harus ditanamkan pendidikan akhlak sejak dini kepada anak-anak, juga keilmuan untuk menghadapi perkembangan teknologi. “Kita juga memiliki sumber daya alam yang melimpah harus bisa dimanpaatkan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Marwan berharap, dengan adanya pengajian tersebut dapat mempererat persaudaraan demi mewujudkan Kabupaten Sukabumi religius, mandiri dan lebih baik. “Karena dalam mewujudkan visi dan misi ini perlu adanya dukungan dari semua pihak khususnya antara masyarakat dengan pemerintah. Dengan begitu kami yakni Kabupaten Sukabumi akan lebih baik kedepannya,” paparnya.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat menyambangi Majelis Taklim Mesjid Jami Baiturrahmah Cimahi Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Rabu (8/1).

Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi, Royani menambahkan, majelis taklim sangat strategis untuk memupuk ukhuwah islamiyah, bisa menambah ilmu agama untuk kemaslahatan umat. “Tentunya majelis taklim ini bisa menjadi wadah masyarakat untuk mempererat silaturahmi. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan dan dicontah oleh mejelis taklim lainya,” singkatnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *