Wakil Bupati Sukabumi Matangkan Event Geopark Ciletuh Palabuhanratu Run 2023

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri hadiri rapat persiapan penyelenggaraan event Geopark Ciletuh Run 2023 bersama Media Indonesia

PALABUHANRATU – Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri hadiri rapat persiapan penyelenggaraan event Geopark Ciletuh Run 2023 bersama Media Indonesia di Aula Dinas Koperasi dan UKM, Jumat 13 Oktober 2023.

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengatakan Event Geopark Ciletuh Palabuhanratu Run 2023 merupakan kegiatan olahraga wisata atau sport tourism.

Bacaan Lainnya

Menurutnya event ini akan menjadi terobosan yang efektif dalam dunia olahraga dan wisata hal ini juga sebagai bentuk ikhtiar memajukan ekonomi daerah.

“Rapat persiapan ini sebagai wadah yang tepat untuk saling berbagi informasi, saya yakin bahwa penyelenggaraan event dimaksud bisa menjadi daya tarik wisata, termasuk meningkatkan kunjungan wisatawan, khususnya yang berada di sekitar Kawasan CPUGGp” ungkapnya.

Wabup berharap event kolaborasi dengan Media Indonesia tersebut bisa mendorong ekonomi kerakyatan, dan geopark akan terus terkenal baik bagi wisatawan domestik maupun mancanagara.

Diketahui Media Indonesia (Media Group Network) akan menggelar event Geopark Ciletuh Run 2023 di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pembahasan event yang rencananya digelar pada 17 Desember 2023 itu terus dimatangkan bersama para Sponsor yang akan mendukung acara tersebut .

Dalam kesempatan itu, Perwakilan Media Indonesia, Firmansyah mengatakan Geopark Ciletuh Run 2023 bertujuan mengangkat potensi daerah yang dimiliki Kabupaten Sukabumi terkait keberadaan Geopark Ciletuh yang kembali mendapatkan sertifikat sebagai Global Geoprak dari UNESCO.

” Agar pada pelaksanaan event nanti berjalan sukses, tentu harus dimatangkan berbagai persiapannya. Alhamdulillah, hari ini Jumat bisa melaksanakan pertemuan membahas berbagai persiapannya,” jelasnya.

Masih dikatakan Firmansyah, Jumlah peserta ditargetkan sebanyak 1.000 orang dan start dari Pantai Palangpang. Ada dua kategori yakni lomba lari 6 kilometer dan 17 kilometer.

“Selain memperkenalkan potensi alam, kita juga perkenalkan berbagai produk UMKM dari Kabupaten Sukabumi serta penampilan seni dan budaya lokal,” tegasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *