Wakil Bupati Sukabumi Klaim CPUGGp Siap Sambut Wisatawan

Forkompimcam Palabuhanratu
Forkompimcam Palabuhanratu melakukan sosialisasi kepada para pelaku usaha dan wisata.

PALABUHANRATU – Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri pastikan pemerintah daerah siap menerima kunjungan wisatawan saat libur natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 nanti ke CPUGGp (Ciletuh- Palabuhanratu Unesco Global Geopark).

Bahkan, kata Iyos jajaran forum pimpinan daerah sejak jauh jauh hari telah melaksanakan rapat kordinasi, guna memastikan kesiapan seluruh intansi terkait mulai dari pengamanan di objek wisata, jalan hingga pengamanan bencana.
“Kita sudah rapat kordinasi dengan forkompimda bahwa persiapannnya sudah maksimal insya allah,” ujar Iyos Somantri. Senin, (18/12).

Bacaan Lainnya

Dari sisi lalu lintas, kata Iyos melalui kepolisian lalu lintas dan dinas perhubungan dengan penerangan jalan, dari sisi dinas Pekerjaan Umum terkait kondisi jalan, kemudian dari pengamanan kebencanaan dengan BPBD, pengamanan kebakaran terdapat dinas pemadam kebakaran dipastikan sudah ready menyambut kunjungan wisatawan.

“Dari kesehatannya juga sudah siap, semua untuk dikolaborasikan nanti dengan pak Kapolres, pak Kapolres sebagai manajernya,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Iyos menegaskan terkait adanya kebijakan pemakaian masker di Indonesia mulai 15 Desember 2023 berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Kesehatan Nomor HK.02.01/MENKES/1042/2023 tanggal 6 Desember 2023 lalu, sudah menginformasikan dan mensosialisasikan kepada intansi terkait dan jajarannya, dimana mereka harus mengikuti kebijakan tersebut.

“Kita ikuti normatif itu, sesuai dengan ini himbauan, hanya mungkin hari ini perlu sosiasliasi yang perlu segera disampaikan kepada masing masing masyarakat kelompok tempat tempat wisatanya,” terangnya.

Wakil Bupati SukabumiSementara itu, dalam rangka menyambut libur natal dan tahun baru jajaran pemerintahan kecamatan Palabuhanratu terus melakukan sosialisasi kepada para pelaku usaha maupun wisata di sejumlah objek wisata pantai mulai dari pantai Batu Bintang Cipatuguran desa Jayanti hingga pantai Citepus.

“Insya Allah mereka telah sepakat, someah hade ka semah, bebas narkoba keamanan ketertiban masyarakat terjaga, jualan yang sehat dengan harga wajar, parkir sesuai perda tidak boleh terlalu mahal, area wisata bersih dari sampah,” ungkap Camat Palabuhanratu Ali Iskandar.

“Mereka siap memberikan informasi tentang tempat wisata Palabuhanratu, mulai silsilah, risalah hingga sejarah agar pengunjung senang dan riang,” tandasnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *