Wagub Jabar: Ponpes Cetak Santri untuk Membangun Bangsa

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat memberikan sambutan pada acara Tasyakkur Milad Mahad dan Haflah Khotmil Quran di Ponpes Darul Huffazh Al Matin, Gentong, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Minggu, (5/9).

SUKABUMI – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menghadiri acara Tasyakkur Milad Mahad dan Haflah Khotmil Quran di Ponpes Darul Huffazh Al Matin, Gentong, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Minggu, (5/9).

Pimpinan Darul Huffazh, KH. Maftukhin Achmad mengatakan, tasyakur Milad Mahad dan khotmil Quran Hafiz dan Hapizoh Angkatan ke-13 merupakan hari penting bagi para warga pondok pesantren khususnya para santri penghapal Alquran yang akan diwisuda. Menurutnya acara ini juga menyambut Hari Jadi ke-151 Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menyebutkan pondok pesantren merupakan lembaga yang sejak lama turut membangun sumber daya manusia.

Pondok pesantren juga sebuat tempat mempunyai peran yang sangat strategis dalam membentuk generasi muda Islami yang cinta Alquran dan mampu mendongkrak peningkatan mutu pendidikan keagamaan sekaligus menyemarakan syiar Islam di Kabupaten Sukabumi.

“Pondok Pesantren ini telah berkonstribusi membantu program pemerintah dalam menyediakan lembaga pendidikan, sekaligus mengantarkan harapan orang tua untuk menjadikan anak-anak sebagai manusia berilmu yang berahlak mulia,” kata Ade Suryaman.

Untuk itu, tambah Sekda, Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan terus bersinergi untuk meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan di Kabupaten Sukabumi sebagaimana misi membangun sumberdaya manusia yang beriman, berbudaya dan berdaya saing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *