Pemkab Sukabumi Pertahankan Prestasi, Kembali Rai WTP Yang ke-8 Kalinya

Pemkab Sukabumi

SUKABUMI – Pemberian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) merupakan bentuk apresiasi dari BPK atas hasil pemeriksaan laporan keuangan yang disusun oleh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang merupakan media akuntabilitas keuangan disajikan sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).

Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri melakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima LHP BPK RI atas LKPD Pemerintah Kab Sukabumi Tahun Anggaran 2021 dan penyerahan Buku Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas LKPD Pemerintah Kabupaten Sukabumi Tahun Anggaran 2021 di Gedung BPK RI Perwakilan Jawa barat Bandung, Jum’at (20/05).

Bacaan Lainnya

Wabup menyampaikan bahwa Kabupaten Sukabumi meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas opini LKPD tahun 2021.

” Ini WTP yang ke 8 kali, tentu butuh kerjasama, keseriusan dan kerja keras untuk meraihnya” tegasnya usai Penyerahan LHP BPK oleh Plt Kepala BPK Perwakilan Jawa Barat Arif Agus yang di saksikan oleh Sekretaris Daerah kabupaten Sukabumi Ade Suryaman dan Ketua DPRD kab Sukabumi Yudha Sukmagara.

Wabup menyampaikan rasa syukur dan terimakasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pencapaian WTP yang ke delapan tersebut.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Bupati Sukabumi ( H.Marwan Hamami) saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terutama kepada jajaran perangkat daerah yang telah berjibaku bekerja keras seoptimal mungkin sehingga WTP ini bisa di pertahankan,” ungkapnya.

H. Iyos juga berharap bahwa opini WTP bukan hanya mendapat penghargaan saja namun lebih jauh dapat menjawab harapan dan keinginan untuk mensejahterakan masyarakat.

” Dengan tatakelola yang baik di segala bidang maka kesejahteraan masyarakat akan lebih meningkat, tambahnya.

Ditempat terpisah Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menyampaikan bahwa peraihan WTP ini merupakan kolaborasi semua pihak dalam menjalankan kebijakan terkait anggaran pembangunan.

“Ini harus menjadi motivasi bersama untuk terus meningkatkan kinerja dalam pengelolaan keuangan sehingga dapat memberikan kebaikan untuk menjawab persoalan dan harapan masyarakat, ” ucapnya.

H.Marwan Hamami meminta para pegawai jangan merasa berpuas diri dengan apa yang telah dicapai . “Tantangan ke depan akan semakin sulit termasuk pengelolaan keuangan,” tegasnya.

Bupati Sukabumi pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat terutana jajaran Satuan Kinerja Perangkat Daerah yang telah bekerja keras secara maksimal.

” Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu, para ASN yang telah menunjukan kinerja baik, dan masyarakat kabupaten sukabumi atas dorongannya untuk percepatan pembangunan dengan karya,” pungkasnya. (*)Pemkab-Sukabumi-WTP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar