Paguris Sukabumi Berharap Jembatan Bagbagan jadi Ikon Kabupaten Sukabumi

Ketua Komunitas Paguris Sukabumi, Soemintha
Ketua Komunitas Paguris Sukabumi, Soemintha

SUKABUMI – Ketua Komunitas Paguris Sukabumi Soemintha meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi untuk menjadikan Jembatan Bagbagan atau Jembatan Kuning yang berada di perbatasan Kecamatan Simpenan dengan Kecamatan Palabuhanratu, tepatnya di Kampung Bagbagan, Desa Cidadap, menjadi salah satu ikon Kabupaten Sukabumi.

“Selagi ada Pak Wakil Bupati Sukabumi (Iyos Somantri) dan anggota DPR RI (Heri Gunawan), kami berharap agar Jembatan Kuning Bagbagan ini bisa jadi ciri khas, icon warga Kabupaten Sukabumi. Apalagi jembatan itu dibangun sejak jaman dahulu dan menjadi sejarah,” ucap Soemintha dalam sesi tanya jawab di acara talkshow di Aula Gedung Graha Pena Radar Sukabumi, Rabu (05/01).

Bacaan Lainnya

Ia mengaku, komunitas Paguris sering kali masuk ke jembatan Bagbagan melakukan kegiatan, sekaligus juga mempromosikan lokasi tersebut. Maka dari itu, ia kembali menekankan agar jembatan dijadikan aset atau menjadi simbol Palabuhanratu.

“Sayang, warga di sana susah harus teriak kesiapa dan saya mewakili temen – temen untuk dapat memperjuangkan jembatan kuning Bagbagan menjadi aset atau icon,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menambahkan, jembatan kuning itu memang dibangun pada jaman dahulu kala. Ia mengaku sudah pernah melakukan audiensi dengan PUPR dan mereka tinggal datang kesini untuk mengecek on the spot menghitung serta dari mana sisi perbaikan serta sebagainya.

“Kami juga telah meminta agar aset itu dihibahkan kepada pemerintah daerah, kemudian kita kelola. Jadi kami sudah action dan masuk kepada perencanaan,” pungkasnya. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan