P2TP2A Kabupaten Sukabumi Kutuk Pemerkosaan Buruh Asal Curugkembar

Yani Jatnika Marwan
Ketua P2TP2A Kabupaten Sukabumi, Yani Jatnika Marwan saat diwawancarai Radar Sukabumi.

SUKABUMI – Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Sukabumi, Yani Jatnika Marwan mengutuk keras tindak pidana pemerkosaan yang dilakukan tiga orang kepada seorang buruh pabrik berinisial NI (21) warga Curugkembar, Kabupaten Sukabumi. Ironisnya, korban diperkosa oleh sang pacar dan digilir oleh dua teman pacarnya.

“Kasus (pemerkosaan, red.) itu sangat memprihatinkan sekali. Kalau nenurut saya yang paling utama pertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, karena hanya dengan itu yang bisa membentengi diri dari semua gangguan,” kata Yani kepada Radar Sukabumi pada Jumat (17/12).

Bacaan Lainnya

Selain mempertebal keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sambung Yani, dalam pergaulan juga harus sehat.

Hal ini, harus diperhatikan agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas. “Ketahanan keluarga menjadi lebih penting. Semoga tidak terjadi lagi kejadian seperti itu,” tandasnya.

Istri dari Bupati Sukabumi juga mengaku sangat mengapresiasi perihal sikap pihak kepolisian, dalam hal ini Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Sukabumi, yang telah berhasil mengamankan ketiga terduga pelaku pemerkosaan tersebut.

“Pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan dihukum seberat-beratnya, sesuai dengan hukum yang berlaku.

Ini harus dilakukan untuk memberikan epek jera terhadap pelaku. Iya, agar kasus seperti ini tidak terulang kembali di Kabupaten Sukabumi,” paparnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *