Kecamatan Cikembar Sukabumi Pengelola Zakat Terbaik, Dijadikan Percontohan

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri

SUKABUMI – Pemerintah Kecamatan Cikembar raih predikat pengumpul zakat fitrah terbaik selama dua tahun berturut turut tahun 2021 dan 2022. prestasi tersebut adalah hasil sinergitas seluruh komponen yang ada.

Mengenai hal itu, Kecamatan Cikembar melalui UPZ paparkan tata kelola zakat fitrah dalam acara Expose Zakat UPZ Kecamatan Cikembar dirangkai Halal Bihalal danbSilaturrahmi Ulama & Umaro Tahun 2022/1444 H dengan tema ” Berdaya Bersama Zakat (BeBeZa) Cikembar Jembar: Jembar Elmu, Jembar Pangabisa, Jembar Manah”.
Acara diselenggarakan di Aula Kecamatan Cikembar itu dihadiri Wakil Bupati H. Iyos Somantri, Selasa (7/6/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam Laporannya Camat Cikembar, H. Tamtam Alamsyah menyampaikan bahwa penyelenggaran acara itu memiliki beberapa tujuan penting, terkait silaturahmi, sinergitas, pembinaaan dan pemberdayaan masyarakat juga agenda strategis tentang kemajuan wilayah Kecamatan Cikembar Kedepan.

“Ada beberapa poin penting dari kegiatan ini, diantaranya mempererat silaturahmi ulama dan umar untuk penguatan dan pemberdayaan umat, menyikapi kondisi dan situasi terkini dibidang sosial budaya dan lainnya, serta mendorong optimalisasi peran rt/rw dalam ketertiban administrasi kependudukan,” paparnya.

Camat Tamtam juga mengajak samakan persepsi untuk mewujudkan mewujudkan Cikembar Jembar.

“Tak lupa dalam secara pribadi dan segenap keluarga besar Kecamatan Cikembar menyampaikan mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya.

Dilanjutkan, Kepala UPZ Kecamatan Cikembar Ijam Jamaludin menyampaikan tata kelola pengumpulan Zakat Infak Sodakoh di Kec. Cikembar secara lengkap dan komprehensif.

Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengatakan terwujud sukabumi yang religius maju dan inovatif harus ada sinegritas berbagai kalanganan khususnya ulama dan umaro.

” Alhamdulillah ulama dan umaro di Kecamatan Cikembar bisa bersatu sesuai dengan visi Cikembar Jembar jembar, salah satu bukti adalah terwujudnya capaian zakat terbaik di Kabupaten Sukabumi berturut turut,” jelasnya.

Menurut Wabup capaian Kecamatan Cikembar patut dicontoh oleh Kecamatan yang lain sehingga upaya pemberdayaan umat bisa terus meningkat.

“Kami harapkan kedepan pengumpulan zakat infak sodakoh di Kecamatan Cikembar bisa menjadi sebuah contoh, selain itu kolaborasi ulama umaro, Porkopimcam dan para kepala desa harus semakin kuat untuk bersama sama mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Diakhir acara dilakukan penyerahan penghargaan zakat award UPZ Kecamatan Cikembar tahun 2022 M/ 1443 H terdiri dari 10 UPZ terbaik Tingkat Desa, 2 UPZ DKM partisipasi Khusus dan 11 UPZ Desa Terbaik. (*)

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri
.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan