Kadinkes Kabupaten Sukabumi Pamer Capaian Vaksinasi COVID-19

  • Whatsapp
Kadinkes Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid

SUKABUMI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi mengklaim bahwa pemberian vaksinasi Covid-19 yang sudah dilakukan kepada tenaga kesehatan, orang lanjut usia (lansia), dan pelayan publik sudah mencapai 60 persen.

“Dari jumlah vaksin yang sudah diterima oleh kita, sebanyak 206.600 dosis yang sudah didistribusikana dan digunakan mencapai 60 persen. Untuk target sasaran vaksinasinya, pertama nakes, lansia, dan pelayan publik,” ujar Kadinkes Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, sasaran tenaga medis sudah mencapai 101,3 persen, kemudian pelayan publik termasuk guru 57 persen dan lansia baru mencapai 7,1 persen. “Tentunya kami akan terus melakukan percepatan agar target akhir tahun 2021 ini vaksinasi dapat selesai,” paparnya.

Menurut Harun, dari jumlah vaksinasi yang telah dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2021 lalu, Kabupaten Sukabumi tercatat menjadi kabupaten yang memecahkan rekor dalam sehari pemberian vaksinasi terbanyak.

“Dalam sehari itu pencapaian pemberikan vaksinasi mencapai 8.411 sasaran. Menjadi kabupaten nomor satu seluruh Indonesia tertinggi dalam capaian vaksinasi sehari. Untuk guru masuk baik di lingkup Dinas Pendidikan maupun Kementerian Agama masuk ke dalam pelayanan publik mencapai 139.942,” tandasnya.

Harun juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin Covid-19 dan tetap menerpakan protokol kesehatan, meskipun sudah divaksinasi.

“Tetap terapkan protokol kesehatan dengan berpedoman kepada 5 M, pertama memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (cr1/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *