Kabupaten Sukabumi Raih Penghargaan ODF, Bupati: Butuh Keyakinan Bersama Untuk Bersih dan Sehat

  • Whatsapp
Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami
Wakil Gubernur jawabarat UU Ruzhanul Ulum menyerakan Penghargaan Kabupaten ODF 2021 kepada Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Jum'at (26/11/2021).

WAKIL Gubernur jawabarat UU Ruzhanul Ulum menyerakan Penghargaan Kabupaten Open Defecation Free (ODF) Tahun 2021 kepada Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami dalam Acara gebyar Hari Kesehatan Nasional Tingkat Propinsi Jawabarat di Aula Barat Gedung Sate, Jl Diponegoro No 22 Bandung, Jum’at (26/11/2021).

“Selamat hari kesehatan, semoga menjadi momentum kita untuk meningkatkan kesehatan karena Kesehatan merupakan unsur dominan dalam suksesnya pembangunan,” ucap Wakil Gubernur Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Menurut Wagub, penghargaan ODF tersebut hanya diraih oleh 3 Kabupaten dari 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat yaitu Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Sukabumi, Bandung Barat dan Bupati Sumedang yang telah hadir langsung, Tidak semua Bupati mendapatkan penghargaan, tapi Bupati yang hadir hari ini adalah Bupati yang dianggap hebat oleh pemerintah Propinsi Jawa Barat dalam menangani kesehatan,” jelasnya.

Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami
Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami

Di tempat yang sama Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami mengatakan, penghargaan ini harus menjadi motivasi bagi semua pihak. Baik bagi Pemerintah Kabupaten Sukabumi maupun masyarakat.

Apalagi, perjuangannya yang cukup panjang untuk meraih penghargaan ini.

“Perlu masyarakat yang sehat untuk Kabupaten Sukabumi maju. Oleh karena itu, perlu keyakinan bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Untuk menjadi Kabupaten Sukabumi sehat, sanitasi lingkungannya harus berjalan baik,” jelasnya.

H. Marwan mengajak masyarakat untuk tidak lalai dan abai. Terutama dalam menjaga lingkungan kebersihan.

“Satu hal lagi Sukabumi diberi kepercayaan Unesco dengan geopark dunia. Syaratnya lingkungan bersih dan penataan yang menyangkut kepada fungsi untuk menyejahterakan rakyat. Ini pun harus terus menjadi pemicu,” ungkapnya.

Bupati Pun menyampaikan ucapan terima kasih untuk semua pihak yang telah berjuang dalam menjadikan Kabupaten sehat bebas dari ODF.

“Semangat terus untuk memberikan yang terbaik bagi negeri yang kita cintai ini”

Diketahui untuk meraih penghargaan tersebut, Pemerintah Kabupaten sukabumi harus mengedukasi dan merubah pola perilaku masyarakat untuk sadar bersih dan kesehatan serta melewati tahap verifikasi oleh tim penilai Provinsi Jawa barat dan Verifikator Nasional. (*)

Penghargaan-ODF
Penghargaan Kabupaten Open Defecation Free (ODF) Tahun 2021 diraih oleh 3 Kabupaten dari 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat yaitu Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *