Hari Amal Bakti ke 77 Kemenag, Bupati Sukabumi “Terus Kuatkan Pengabdian dan Pelayanan Kepada Umat”

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bertindak sebagai inspektur upacara memperingati upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-77.

RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi memperingati upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-77 Tahun 2023, di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, selasa (3/1/23).

Bupati Sukabumi Marwan Hamami bertindak sebagai inspektur upacara dalam Peringatan yang mengusung tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.”

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Bupati Sukabumi mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk menguatkan niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

“Peringatan Ke-77 Tahun HAB ini merupakan penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Kab. Sukabumi,” ucapnya.

Kata Bupati, Kementerian Agama telah terlihat berubah, dilihat dari birokrasinya yang semakin lincah dan responsif, juga transformasi digital mulai berjalan dengan baik. Hal itu dilihat dari lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama terus berprestasi pada level nasional dan internasional.

“Salahsatu kehadiran pusaka super apps (aplikasi layanan kementerian agama) merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Bupati berpesan, Kementerian Agama agar terus berinovasi membantu pemerintah untuk memberikan edukasi keagamaan terhadap generasi muda, hal ini agar bibit bibit di Kabupaten Sukabumi paham akan dasar keagamaan untuk keseimbangan hidupnya dimasa akan datang.

“HUT Ke-77 ini kita harapkan keagamaan bisa berkiprah membantu membangun Kab. Sukabumi,” imbuhnya. (*)

Dalam kesempatan tersebut secara simbolis Bupati Sukabumi melakukan penyematan tanda kehormatan satya lancana karya satya kepada seratus orang PNS di lingkungan kantor kementerian agama Kab. Sukabumi.

Pos terkait